Warta PEP

Jatibarang Field Gelar Workshop Kesehatan Lingkungan Di SMK N 1 Kandanghaur

12 Agustus 2015

Sebagai bentuk kepedulian di dunia pendidikan, PT Pertamina EP Jatibarang Field gelar workshop “Kesehatan Lingkungan (Kesling) Hidup Sejak Dini” di SMKN 1 Kandanghaur, Senin (10/8). Dalam acara tersebut hadir Assisten Manager Jatibarang Legal & Relation Zurni Laili Safrida, Kabid Promosi Kesehatan dan Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan H. Yahya, perwakilan dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Tati Suhartati Msi, Kasie Kesiswaan dan Ekstrakurikuler Dinas Pendidikan Indramayu M. Ali Hasan MSi dan motivator Quantum Life, Bang Haq.

Prabumulih Field dan Bank Sampah Prabumulih (BSP) Latih Karang Taruna

10 Agustus 2015

PT Pertamina EP Asset 2 mengadakan aksi nyata kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam bidang lingkungan bekerja sama dengan Bank Sampah Prabumulih. Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari mulai tanggal 5 - 6 Agustus 2015 bertempat di Ruang Diklat HR Pertamina Asset 2 dan Bank Sampah Prabumulih Kelurahan Wonosari.

Asset 2 Seleksi Ketat 28 Pelajar Untuk Program Beasiswa Non Ikatan Dinas

10 Agustus 2015

Sebanyak 28 pelajar tingkat SMA, SMK Sederajat yang berada di lingkungan kerja PT Pertamina EP Asset 2 mengikuti seleksi penerimaan beasiswa yang diadakan oleh Asset 2. Para pelajar itu berasal dari belasan sekolah negeri dan swasta yang tersebar di wilayah Prabumulih, Pali, Pendopo, Muara Enim dan desa-desa lain di sekitar wilayah kerja perusahaan. Empat pelajar yang terpilih akan mengikuti program beasiswa non ikatan dinas dari PT Pertamina EP Asset 2 untuk melanjutkan pendidikan di Politeknik Akamigas Palembang dengan fokus jurusan perminyakan.

PT Pertamina EP Raih The Best Environmental Excellent Dalam Ajang Sindo Weekly CSR Award 2015

07 Agustus 2015

PT Pertamina EP Raih The Best Environmental Excellent Dalam Ajang Sindo Weekly CSR Award 2015 Jakarta - PT Pertamina EP menjawab tantangan pemerintah melalui program Corporate Social Responsibly (CSR) dalam menjaga lingkungan diseluruh wilayah operasinya. Hal itu ditunjukkan dalam gelaran acara CSR Award 2015 yang menobatkan PT Pertamina EP sebagai Best Environmental Excellent dalam ajang Sindo Weekly CSR Award 2015 karena mampu mempertahankan keanaekaragaman hayati di tanah air.

Kejar Target Produksi, Asset 2 Tajak Sumur NR-45

07 Agustus 2015

Upaya mengejar target produksi migas di wilayah Asset 2 terus dilakukan, khususnya terhadap sumur-sumur existing yang memiliki cadangan potensial. Guna mewujudkan target itu, Asset 2 melakukan penajakan sumur pengembangan NR-45 /L5A-293 yang masuk ke dalam wilayah Limau Field di Desa Lubuk Raman pada Rabu (5/8/2015). Hadir dalam acara tersebut, jajaran manajemen Asset 2 dan Limau Field, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Muara Enim, unsur Muspika, pemuka masyarakat serta undangan lainnya.

Serikat Pekerja Pertamina Tuntut Kejelasan Hukum Pengelolaan Blok Mahakam Ke Pertamina

06 Agustus 2015

Serikat pekerja Pertamina yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) kembali menuntut pemerintah untuk segera bersikap tegas terkait pengelolaan Blok Mahakam yang terkesan berlarut-larut.

PT Pertamina EP Kembali Lanjutkan Upaya Konservasi Owa Jawa

05 Agustus 2015

Indonesia sudah sangat dikenal dengan keanekaragaman hayatinya di dunia. Namun di sisi lain banyak hayati yang hidup di tanah air sudah dikategorikan terancam punah. Inilah yang sedang dialami Owa Jawa. Hewan endemik sejenis monyet yang memiliki habitat asli di Pulau Jawa. Kondisi ini tentu tidak bisa didiamkan dan perlu ada tindakan nyata untuk menyelamatkan salahsatu fauna yang mungil dan lucu ini. Upaya untuk menyelamatkan Owa Jawa melalui berbagai program pelestarian pun dilakukan PT Pertamina EP.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Sambangi CPP Donggi

03 Agustus 2015

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto didampingi oleh President Director PT Pertamina EP, Rony Gunawan serta para jajaran yang terkait melakukan Management Walk Through (WMT) ke CPP Donggi, Banggai , Sulawesi Tengah pada sabtu (1/8/2015).

Terapkan Sistem Tanam Padi “Jarwo”,Hasil Panen Petani Binaan Adera Field Menggembirakan

31 Juli 2015

Bertempat di Demplot Sawah petani demonstrator atas nama Makmur yang berada di Desa Muara Sungai Kecamatan Tanah Abang Kab. PALI, Selasa (28/7/2015) telah dilakukan panen perdana Demplot Padi Sawah Lebak program CSR PEP Adera Field tahun 2015 dengan hasil yang menggembirakan.

PT Pertamina EP Subang Field dan Rantau Field Raih Emas Dalam GPMB Awards 2015

31 Juli 2015

Corporate social responsibility (CSR) merupakan salah satu cara yang tepat untuk membantu pemberdayaan manusia, bahkan mampu meningkatkan kemandirian masyarakat yang sadar akan meningkatkan taraf hidup. Beberapa aspek seperti pendidikan, ekonomi, kesehatan dan lingkungan hidup menjadi nilai penting untuk memajukan masyarakat yang mandiri.