Warta PEP

PPMP Asset 1 Rantau Field Beri Pelatihan Pembuatan Abon dan Motivasi Wirausaha Mandiri

31 Agustus 2015

Sejalan dengan komitmen perusahaan Tumbuh Bersama untuk Indonesia, Pusat Pemberdayaan Masyarakat (PPMP) PT Pertamina EP Field Rantau melatih petani perempuan yang berada di sekitar daerah operasidalam membuat produk abon berbahan baku ikan lele danjamur tiram serta pemberian motivasi wirausaha mandiri pada pada 29-30 Agustus 2015.

Asset 1 Lirik Field Raih Penghargaan Patra Nirbhaya Karya Utama

31 Agustus 2015

PT Pertamina EP selaku anak perusahaan PT Pertamina (Persero) kembali raih penghargaan Patra Nirbhaya Karya Utama melalui Asset 1 Lirik Field di sela-sela acara Forum Komunikasi Keselamatan Migas 2015 di Hotel Mercure (26-27/8/2015). Sebuah penghargaan tertinggi dalam bidang keselamatan kerja yang diserahkan langsung oleh Prof. IGN Wiratmaja selaku Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM dan diterima oleh Alice Maylana selaku Lirik Field Manager.

PT Pertamina EP Serahkan Bantuan Fasilitas Pendidikan Kepada SMPN 2 Kutai Lama

28 Agustus 2015

Komitmen untuk terus tumbuh bersama Indonesia kembali ditunjukkan oeh PT Pertamina EP. Kali ini sektor pendidikan menjadi sasaran bantuan anak perusahaan Pertamina di sektor hulu ini. PT Pertamina EP Asset 5 Sangasanga Field menyalurkan bantuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan disekitar wilayah perusahaan dengan membangun laboratorium komputer dan menyerahkan dua unit perangkat komputer kepada SMPN 2 Kutai Lama. Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Asset 5 General Manager, Chalid Said Salim pada Senin (24/8/2015).

Cepu Field Terangi Desa Wonocolo Dengan Bantuan 10 Unit Solar Cell

28 Agustus 2015

Saat matahari meninggalkan cakrawala setiap sore hari, biasanya suasana gelap selalu meliputi suasana Desa Wonocolo, Kedewaan. Hal ini karena tidak adanya lampu penerangan yang seharusnya mampu menerangi jalan. Namun suasana gelap di Wonocolo tidak akan terjadi lagi sejak PT Pertamina EP menyalurkan bantuan 10 unit solar cell yang dipasang di sepanjang jalan desa. PT Pertamina EP Cepu Field sengaja menyerahkan bantuan lampu dengan sistem solar cell karena solar cell dikenal sebagai teknologi yang memang hemat energi.

PT Pertamina EP Bunyu Field Mengajar Di SMK Negeri 1 Bunyu

27 Agustus 2015

SMK Negeri 1 Bunyu adalah satu-satunya SMK yang terdapat di Kecamatan Bunyu Kabupaten Bulungan dan baru berdiri pada 15 Juli 2015. Sekolah yang didirikan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bulungan ini mempunyai dua jurusan yaitu Teknik Geologi Pertambangan dan Teknik Alat Berat.

Asset 2 Sosialisasikan Kegiatan Perusahaan Di Hadapan Media Nasional

27 Agustus 2015

Sejumlah 20 wartawan dari beragam media nasional melakukan kunjungan ke Asset 2 pada Kamis (20/08/2015). Adapun kunjungan media nasional dilatarbelakangi oleh penobatan Kota Prabumulih sebagai pilot project city gas tingkat nasional merupakan cerminan sinergi dari kegiatan hulu sampai dengan hilir. Untuk itu, Asset 2 yang berlaku sebagai produser gas bagi kota Prabumulih, tentu juga turut memerankan posisi penting dalam program pembangunan gas kota, khususnya di Prabumulih.

Lirik Field Tumbuhkan Semangat Gotong Royong Hijaukan Sekitar Wilayah Operasi Perusahaan

27 Agustus 2015

Sebagai komitmen perusahaan atas pelestarian lingkungan, Lirik Field realisasikan program CSR penghijauan dan penanaman buah-buahan yang terdiri dari buah langka khas Riau dan khas Lirik. Sebanyak 1800 bibit pohon yang terdiri dari pohon mahoni, bintaro, kedondong, dan derendan ditanam di sekitar wilayah operasi Perusahan.

Asset 4 Field Cepu Beri Penyuluhan Pertanian Organik Kepada Petani Kalisumber

26 Agustus 2015

Sebagai wujud kepedulian kepada masyrakat dan petani Kalisumber PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu mengadakan penyuluhan pertanian organik dan pembentukan sekolah lapang. Program yang dilaksanakan pada hari Selasa (25/8/2015) ini, merupakan salah satu bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial PT Pertamina EP, sebagai keberlanjutan dari program budidaya ternak di wilayah Ring 1 operasi Lapangan Tiung Biru ini.

Rayakan HUT RI Ke 70, PT Pertamina EP Asset 4 Cepu Field “Wayangan” Bersama Warga Desa Wonocolo

18 Agustus 2015

Momentum HUT RI yang ke-70 memang disambut seluruh rakyat Indonesia dengan gembira. Berbagai bentuk perayaan digelar guna memperingati kemerdekaan bangsa. PT Pertamina EP Asset 4 Cepu Field pun turut menyemarakkan perayaan HUT RI ke-70 dengan mengadakan pergelaran wayang bersama warga DesaWonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro. Pergelaran wayang mengundang grup wayang Cakraningrat Rembang dengan Dalang Sigid (17/8/2015).

Peringati HUT RI ke 70, Rantau Field Gelar Upacara Di Bekas Daerah Konflik

18 Agustus 2015

Selama beberapa tahun terakhir, melalui berbagai program dan kebijakan serta kegiatan sosialisasi, fasilitasi dan mediasi, secara bertahap Manajemen Rantau Field yang didukung oleh unsur aparat keamanan setempat, telah mampu melakukan pengendalian, pencegahan dan penyelesaian berbagai isu sosial & operasi yang berkembang di wilayah Aceh Tamiang. Pemahaman, pemilahan masalah dan pendekatan yang tepat dalam menyelesaikan isu dan gejolak tersebut, pada gilirannya sudah memperlihatkan hasil yang signifikan, berupa peningkatan kepercayaan kepada pemerintah, perusahan, saling percaya antar kelompok yang lebih besar serta peningkatan kedewasaan masyarakat dalam melihat setiap permasalahan sosial dan operasi yang muncul.