Warta PEP

Rony Gunawan Meraih Gelar Satyalancana Wira Karya Dari Pemerintah Indonesia

28 September 2015

President Director PT Pertamina EP, Ir. Rony Gunawan, M.M., M.Si. mendapatkan penghargaan Satyalancana Wira Karya (SLWK) dari Presiden Republik Indonesia yang disampaikan melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Indonesia. Penyematan tanda kehormatan dilakukan di Kementerian ESDM, pada Senin (28/9/2015) di Jakarta.

Rayakan HUT PEP Ke-10, Tarakan Field Tanam Ribuan Pohon Bintaro Di Daerah Pesisir

21 September 2015

Dalam rangkaian memperingati HUT Pertamian EP ke-10, Jum’at (18/9/ 2015), Tarakan Field menggelar kegiatan Penanaman Pohon yang dilaksanakan di daerah pesisir pantai Amal dengan 1.230 bibit pohon Bintaro yang ditanam.

Tunjukkan Kinerja Seismic Terbaik, PT Pertamina EP Raih Penghargaan Dari SKK MIGAS

18 September 2015

PT Pertamina EP sukses meraih penghargaan sebagai apresiasi kinerja survei seismic terbaik yang digelar oleh SKK MIGAS dalam rapat kerja operasi migas 2015, di Hotel Atria, Tanggerang. (17/9/2015).

Asset 2 Sosialisasikan Bahaya Narkoba bersama BNN Kota Prabumulih

17 September 2015

Peredaran Napza (narkotika, psikotropika, dan zat adiktif) lainnya saat ini semakin merajalela. Bukan saja dikalangan remaja atau generasi muda yang kecanduan Napza. Kaum intelektual dan orangtua, bahkan semua lapisan masyarakat bisa saja terkangkit kecanduan bnarkoba yang dimulai dari coba-coba. Jika kita melihat di berbagai media hampir setiap hari terjadi penyelundupan narkoba, tindak kriminal atau perbuatan asusila yang bermuara pada penyalahgunaan Napza saat ini. Tidak heran jika hal ini kemudian memberikan dorongan bagi Presiden RI, Jokowi, untuk menetapkan Indonesia sebagai Negara Darurat Narkoba di tahun 2015.

CSR PT Pertamina EP Adera Field Buat “Raksasa Tidur Mulai Menggeliat”

16 September 2015

PT Pertamina EP Asset 2 Adera Field kembali melakukan terobosan CSR melalui pembentukan demplot sawah di lahan tidur desa Pengabuan yang sudah ditinggalkan selama lebih dari 30 tahun. Demplot seluas kurang lebih 1 hektar dibentuk sebagai lahan percontohan dan uji coba reaktivasi lahan, Sistem Jajar Legowo dan Salibu di lahan petani atas nama Martani. Dalam program ini, Pertamina EP Adera mengajak serta Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sumatera Barat, BP4K Kab. PALI dan Dinas Pertanian Perikanan dan Peternakan Kab. PALI, Penyuluh Pertanian Lapangan serta Kelompok Tani Desa Pengabuan.

HUT Ke-10, PT Pertamina EP Fokus Tumbuh Bersama Indonesia

14 September 2015

PT Pertamina EP pada 13 September 2015 genap berusia 10 tahun. Acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun digelar pada Senin (14/9/2015) dengan kemeriahan dan kebersamaan dari seluruh elemen perusahaan, baik di kantor pusat maupun yang di daerah yang mengikuti acara puncak HUT PT Pertamina EP melalui sambungan teleconference.

Asset 1 Jambi Field Bagi-Bagi Masker Untuk Masyarakat Jambi

14 September 2015

PT Pertamina EP Asset 1 Jambi Field membagikan 5000 buah masker kepada para pengguna jalandi Kota Jambi pada Jumat (11/9/2015). Pembagian dilakukan di lima titik, diantaranya di Simpang Tiga depan kantor Field Jambi, Simpang Empat Kenali Asam Bawah, Bundaran kantor Walikota Jambi, Asrama Haji serta di Simpang Tiga arah Bandara Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Ekonomiskan Sampah, Asset 2 Giatkan Masyarakat Menabung Sampah

08 September 2015

Masalah sampah dahulu terkadang menjadi hal yang dianggap kotor dan selalu menjadi penyebab bahaya banjir, khususnya di kota besar sepanjang daerah aliran sungai. Namun saat ini limbah rumah tangga itu menjadi barang yang bernilai ekonomis, apalagi jika dikelola secara profesional, disamping akan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Hal ini pula yang menjadi gebrakan Kelompok Karang Taruna, Kelurahan Gunung Kemala, Kecamatan Prabumuih Barat untuk mengelola sampah rumah tangga itu menjadi barang yang bernilai ekonomis dan menghasilkan uang. Berangkat dari ide para pemuda itu berdirilah bank sampah oleh Karang Taruna Gunung Kemala yang merupakan pemenang lomba CSR lingkungan dalam kegiatan Edukasi Migas tahun lalu.

Tegaskan Komitmen Di Bidang Pendidikan, Asset 2 Berikan Beasiswa Migas Ke 4 Pelajar

08 September 2015

Setelah menjalani tahapan seleksi yang cukup ketat, mulai dari Administrasi, tes tertulis, Kesehatan sampai psikotes, akhirnya tim seleksi independen penerimaan beasiswa non ikatan dinas dari PT Pertamina EP Asset 2, berhasil menyeleksi, sekaligus mendapatkan 4 orang pelajar untuk mengikuti pendidikan D3 pada Politeknik Akamigas Palembang. Keempat pelajar itu, mewakili warga desa disekitar wilayah operasional perusahaan. Selanjutnya mereka akan pendapatkan beasiswa penuh non ikatan dinas selama 3 tahun guna menyelesaikan studi diploma 3 pada Politeknik Akamigas Palembang.

Pertamina Gelar Pengobatan Gratis Untuk 1000 Orang Warga Bekasi

07 September 2015

PT Pertamina (Persero) melalui sinergi anak perusahaannya PT Pertamina Bina Medika dan PT Pertamina EP gelar pengobatan gratis kepada 1000 orang warga Kecamatan Cabang Bungin Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (5/9/2015).