Warta PEP

PT Pertamina EP Sukses Menjadi Yang Terbaik Dalam Ajang APQ Award 2015

05 Nopember 2015

PT Pertamina (Persero) kembali menggelar Annual Pertamina Quality (APQ) Award 2015 dalam rangka mencari dan meningkatkan inovasi terbaru karya anak bangsa untuk menciptakan nilai tambah bagi perusahaan. Pada kesempatan tahun ini PT Pertamina EP lagi-lagi menjadi yang terbaik dengan menyabet piala bergilir Best of the Best APQ Award 2015. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri ESDM, Sudirman Said kepada President Director PT Pertamina EP Rony Gunawan di kantor pusat PT Pertamina, Jakarta pada Rabu (4/11/2015).

Jatibarang Field Bangun 7 Sumur Air Bersih dan Tembok Penahan Tanah di Wilayah Indramayu

29 Oktober 2015

Kekeringan terus melanda sejumlah daerah, tak terkecuali di wilayah Kabupaten Indramayu. Sebagai upaya mengatasi kekeringan di Indramayu, PT Pertamina EP Jatibarang Field bantu atasi krisis air bersih dengan membangun tujuh titik sumur sumber air bersih. Hal ini menjadi prioritas program CSR Jatibarang Field dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

Prabumulih Field Bantu Warga Yang Terkena Dampak Musim Kemarau

29 Oktober 2015

Hampir 2 bulan terakhir , warga Prabumulih dilanda bencana kekeringan sumur, rawa, sungei mengering. Tidak hanya itu kebakaran Lahan dan semak belukar juga terjadi yang menghasilkan kabut asap yang cukup mengganggu lingkungan dan kesehatan, serta debu yang dihasilkan oleh keringnya tanah dipinggiran jalan.

Production & Operation Director PT Pertamina EP Apresiasi Bantuan Kementerian Kelautan & Perikanan untuk Kelompok Tumbuh Bersama Pertamina di Asset 1 Lirik Field

27 Oktober 2015

Production & Operation Director PT Pertamina EP, Pribadi Mahagunabangsa, memberikan apresiasi atas bantuan Kementerian Kelautan & Perikanan (KKP) kepada Kelompok CSR Budidaya Perikanan "Tumbuh Bersama Pertamina" dalam bentuk paket bantuan pengembangan usaha mina mandiri (PUMM) Perikanan Budidayadan Gerakan Pakan Ikan Mandiri (Gerpari). Hal itu disampaikannya saat melakukan penebaran pakan ikan hasil produksi pakan ikan mandiri Wisata Alam bersama kelompok di keramba - Kawasan CSR Terpadu Pertamina Lirik (26/10/2015).

Cepu Field Ikut Serta Dalam Perang Melawan Kanker Seviks

26 Oktober 2015

PT Pertamina EP Asset 4 Cepu Field bekerjasama dengan Yayasan Gerakan Peduli Kanker Indonesia khususnya Gerakan Peduli Kanker Serviks (GPKS) Jombang, Jawa Timur melaksanakan “Seminar Kesehatan Perangi Kanker Serviks”. Seminar yang ditujukan bagi para pekerja wanita, pekarya, dan istri pekerja Pertamina EP Asset 4 Cepu Field ini berlangsung pada Senin (26/10/2015).

PT Pertamina EP Subang Field Turut Ambil Bagian Dalam Perayaan Peringatan Hari Owa Jawa Sedunia

26 Oktober 2015

Berkurangnya hutan tropis di Jawa, menyebabkan keberadaan Owa Jawa semakin terancam. Owa Jawa masih menjadi target perburuan untuk dijadikan satwa peliharaan. Melalui Ditjen KSDAE Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan dukungan para pihak antara lain PT Pertamina EP Subang Field Field terus melakukan berbagai upaya demi suksesnya upaya pelestarian Owa Jawa.

Cepu Field Selenggarakan Program Green School Di Wonocolo dan Senori

26 Oktober 2015

PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu menggelar acara “Sosialisasi dan Pembentukan Kelompok Program Green School dan Penghijauan”, Jumat (23/10) di balai Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, kabupaten Bojonegoro. Dalam penyelenggarakan acara ini, PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu bekerja sama dengan Yayasan Mangrove Center Indonesia dalam penyediaan bibit dan monitoring program.

Prabumulih Field Bantu Air Bersih Kepada Warga Di 4 Kecamatan

22 Oktober 2015

PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih Field ikut membantu penyaluran air bersih kepada masyarakat secara cuma-cuma. Khususnya di wilayah 4 kecamatan yang merupakan wilayah kerja dan operasi Perusahaan,diantaranya Kecamatan Prabumulih Barat, Kecamatan Prabumulih Selatan, Kecamatan Prabumulih Utara, dan Kecamatan Prabumulih Timur.

Tarakan Field Bantu Sarana Belajar Siswa Sekolah Tapal Batas Indonesia-Malaysia

22 Oktober 2015

Sebanyak 122 siswa Sekolah tapal batas sebatik tengah dari tingkat PAUD, Madrasah Idtidaiyah (MI), Madrasah Diniyah (MD) dengan wajah gembira dan haru pada Selasa (13/10/2015), menyambut kedatangan rombongan Management Pertamina EP Asset 5 yang pada hari tersebut melakukan kegiatan pemberian bantuan Sarana belajar siswa dari seragam sekolah, sepatu dan tas kepada 122 siswa .

Pertamina EP Bantu Peralatan Kesehatan di Tiga Puskesmas Induk, Pustu dan Poskesdes

21 Oktober 2015

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan baik pada tingkat kecamatan maupun Desa yang berada di wilayah ring 1 PT Pertamina EP Asset 1 Ramba Field melaksanakan program “Pertamina Peduli Kesehatan : Bantuan Peralatan Kesehatan di Puskesmas Sidomulyo di lapangan Bentayan, Kabupaten Banyuasin, Puskesmas Mekarsari dan Puskesmas Babat Toman di lapangan Mangunjaya, Kabupaten Musi Banyuasin, beserta Puskesmas Pembantu (Pustu ) dan Poskesdes”.