Warta PEP

Pertamina EP Sukses Raih Penghargaan Best Implementation Community Involvement and Development

11 Desember 2015

Pertamina EP kembali mendapatkan apresiasi melalui kinerjanya dalam pengembangan kualitas masyarakat di sekitar wilayah operasi. Kali ini perusahaan sukses meraih gelar juara 1 Best Implementation Community Involvement and Development.

PT Pertamina EP Asset 4 Terus Bina Pengembangan Batik Warna Alam

10 Desember 2015

Penting bagi seorang perusahaan untuk memperhatikan aspek sustainability atau keberlanjutan dari program – program tanggung jawab sosial yang dilaksanakan. Hal ini penting agar program – program CSR yang dilaksanakan dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan dan semakin besar bagi semakin banyak orang. Sebagai wujud komitmen akan keberlanjutan program Corporate Social Responsibility yang dilakukan di daerah – daerah ring 1 wilayah operasi perusahaan. PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu secara berkala melakukan monitoring dan inovasi terkait perkembangan berbagai program CSR yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat dan lingkungan.

Pendopo Field Raih Platinum dan Best Favorite Award Dalam Ajang Forum CIP Nasional TKMPN 2015

03 Desember 2015

PT Pertamina EP Pendopo Field kembali berjaya.Setelah berhasil dalam ajang Annual PT Pertamina Quality (APQ) Award 2015 PT Pertamina Persero di Jakarta 2-4 November yang lalu, dalam ajang Forum CIP Nasional TEMU KARYA MUTU & PRODUKTIVITAS NASIONAL di Yogyakarta 23-26 November 2015, PCP Siap Tempur kembali berhasil raih Platinum Award dan Best Favorite Award.

Sambut HUT Pertamina ke-58, Jatibarang Field Serahkan Bantuan 100 Kacamata Untuk Pelajar

30 Nopember 2015

Sebagai Perusahaan yang memiliki komitmen tinggi terhadap lingkungan PT Pertamina EP Jatibarang Field tak pernah berhenti untuk berbagi peduli dengan masyarakat yang ada di sekitar daerah operasi, melalui program Corporate Social Responsibility ( CSR ) (26/11/2015).

Ribuan Pelari Ambil Bagian Di Eco Run 2015, Meriahkan HUT Pertamina Ke 58

30 Nopember 2015

PT Pertamina (Persero) kembali menggelar Eco Run, lomba lari 5 kilometer dan 10 kilometer untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Pertamina ke-58. Lomba lari yang mengusung tema, Hijaunya Indonesia, Hijaunya dunia tersebut akan diikuti oleh lebih dari 5.500 peserta yang masing-masing kategori terbagi ke dalam tiga klasifikasi, yaitu Pelajar (pa/pi) usia 13-19 tahun, Umum (pa/pi), Master 1 (pa/pi) usia 40-49 tahun dan Master 2 (pa/pi) usia 50 tahun ke atas.

Peduli Pendidikan, PT Pertamina EP Gelar Kuliah Umum di Universitas Syiah Kuala Nangroe Aceh Darussalam

26 Nopember 2015

PT Pertamina EP gelar kuliah umum di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam, pada kamis (26/11/2015). Nanang Abdul Manaf selaku Exploration & New Discovery Project Director PT Pertamina EP menyampaikan pemaparan terkait kegiatan eksplorasi PT Pertamina EP dan kontribusi perusahaan terhadap produksi migas Indonesia.

PT Pertamina EP Sukses Raih Dua PROPER Emas

24 Nopember 2015

Sejalan dengan tujuan PROPER, PT Pertamina EP dalam menjalankan roda perusahaan memiliki visi tumbuh bersama lingkungan. Ini artinya kelestarian lingkungan baik flora fauna dan lingkungan masyarakat menjadi harga mati bagi perusahaan. Keseriusan salah satu anak perusahaan Pertamina dalam bidang lingkungan ini dibuktikan dengan sukses mendapatkan 2 PROPER Emas. Penghargan langsung dierahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc. di Gedung Bidakara, ballroom birawa, Jakarta (23/11/2015)

Asset 1 Jambi Field Peduli Pendidikan dengan Membuka Rumah Belajar Pertamina (Rumbai)

20 Nopember 2015

Setelah membuka Pojok Baca Pertamina di RSUD Provinsi Raden Mattaher September 2014 lalu, menjelang HUT Pertamina ke-58 Field Jambi meresmikan Rumah Belajar Pertamina (Rumbai). Rumbai adalah taman baca sekaligus sarana pembelajaran teknologi dan informasi, bahasa, dan seni yang terletak di komplek PT Pertamina EP Field Jambi Lapangan Kenali Asam, yang didirikan dengan tujuan untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan sarana yang positif dan produktif untuk menghabiskan waktu, khususnya bagi pelajar dan pemuda

Lestarikan Budaya Leluhur, Asset 1 Pangkalan Susu Field Kembangkan Kerajinan Anyaman Bemban dan Purun di Desa Lubuk Kertang

13 Nopember 2015

Sebagai bentuk pelestarian budaya turun temurun di Desa Lubuk Kertang, PT Pertamina EP Asset 1 Pangkalan Susu Field menggelar acara seremoni pembukaan Program CSR Kerajinan Anyaman Bemban dan Purun yang dilaksanakan di Desa Lubuk Kertang pada 12 November 2015 lalu, bertempat di Kantor Desa Lubuk Kertang, Kecamatan Berandan Barat, Kabupaten Langkat.

PT Pertamina EP Bantu Masyarakat Kembangkan Budidaya Madu Sembakung

06 Nopember 2015

Kecamatan Sembakung, Kalimantan Utara terkenal akan khasiat madu yang dimilikinya. PT Pertamina EP berusaha untuk membantu masyarakat di Desa Atap dengan program budidaya madu. Potensi madu yang ada di Kecamatan Sembakung ini sangat besar, di Pulau Kalimantan, Madu Sembakung terkenal dengan keaslian dan khasiatnya. PT Pertamina EP berusaha untuk membantu Kelompok Tani Madu agar dapat mengembangkan dan membudidayakan madunya dengan lebah budidaya.