Asset 2 Prabumulih Field Partisipasi Pada Acara Pencanangan Kampung KB di Kabupaten Muara Enim

24 Maret 2016

Gunung Raja - Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar  secara Resmi membuka pencanangan Kampung Keluarga Berencana Tingkat kabupaten Muara Enim di Desa Gunung Raja Kecamatan Rambang Dangku pada Hari Rabu tanggal 23 Maret 2016, bertempat di Lapangan Volly Ball Komplek Pertamina EP Asset 2 Prabumulih Field  di Desa Gunung Raja.

Sebelum acara seremonial Pencanangan Kampung KB Tingkat kabupaten Muara Enim di dahului dengan penyambutan menggunakan Drum Band siswa/i SMPN Gunung Raja, Pengalungan Bunga, tarian Selamat datang,  Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Menyanyikan lagu Mars KB, senam Lansia pembagian perlengkapan KB untuk Desa Gunung Raja, Perangko KB dan  pemukulan gong tanda diresmikannya Kampung KB di Desa Gunung Raja Tingkat Kabupaten Muara Enim dan diakhiri dengan penebaran bibit ikan  dikolam.

Dalam Pencanangan Kampung KB tersebut, selain dihadiri oleh Bupati Muara Enim juga turut dihadiri oleh Forum Kordinasi Pimpinan Daerah FKPD seperti Ketua DPRD, Wakpolres Muara Enim, Kepala BKKBN Palembang, camat se kabupaten Muara Enim, Danramil, Babinsa, Kades se Kecamatan Rambang Dangku Asset2 Prabumulih Field Manager Heragung Ujiantoro, Pbm Field Assistant Manager L&R Setyo Puji Hartono, Goverel & PR Sutijak.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan Kampung Keluarga Berencana (KB) diperlukan di seluruh desa di Kabupaten Muara Enimi, Sebab  keberhasilan program KB akan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas hidup manusia  dan kesejahteraan keluarga pra-sejahtera untuk menuju yang lebih baik.

"Kampung KB akan membangun masyarakat yang sejahtera dari tingkat keluarga. Kita harus memperkuat dan merevitalisasi program KB dan keluarga sejahtera. Jangan hanya berhenti pada pencanangan, tapi harus ada aksi dan gerakan", ujar Muzakir.

Kampung KB merupakan salah satu program revolusi mental berbasis keluarga untuk membangun karakter bangsa Indonesia. Dengan adanya Kampung KB, diharapkan manfaat program KB dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, terutama di wilayah kategori miskin, padat penduduk, terpencil yang ada di Kabupaten Muara Enim. Pelaksanaan program KB sekarang lebih difokuskan pada masyarakat tidak mampu dan tidak punya akses terhadap fasilitas kesehatan.

Asset 2 Prabumulih Field didalam pelaksanaan Kegiatan Pencanangan Kampung KB, selain menghadiri undangan tersebut juga memberikan bantuan  berupa peminjaman fasilitas Perusahaan tempat acara berlangsung, dan Konsumsi. (JJ)