Pendopo Field Manager Dan Bupati PALI Resmikan Pasar Kalangan Simpang Raja

23 April 2015

Foto : Pendopo FIeld Ekariza dan Bupati PALI menggunting pita peresmian Pasar Kalangan Simpang Raja.

PALI - Pendopo Field Manager, Ekariza dan Bupati Kabupaten PALI Ir. H. Heri Amalindo, MM, resmikan Pasar Kalangan Simpang Raja Kelurahan Handayani Mulia Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI. Prosesi peresmian dengan pemotongan pita, penandatanganan berita acara serah terima dan dilanjutkan dengan  peninjanuan area pasar kalangan pada hari Selasa (21/4/2015).

Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Kabupaten PALI, Camat Talang Ubi, Lurah Handayani Mulia, Kepala Desa diwilayah Kecamatan Talang Ubi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Toko Pemuda, LSM, media, Management Pendopo Field dan masyarakat sekitar Simpang Raja.

Pembangunan gedung pasar kalangan Simpang Raja dibangun atas prakarsa perusahaan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan melihat kondisi pasar kalangan Simpang Raja yang belum meliliki tempat yang memadai dengan menggunakan bahu jalan sebagai tempat jual-beli, hal ini menyebabkan terganggunya operasional perusahaan pada saat adanya moving alat berat dan bertujuan mempercepat pertumbuhan perekonomian masyarakat diwilayah kerja operasional.

Berkat inisiasi Tim CSR perusahaan, sumbangsih masyarakat Simpang Raja serta sinergi program dan dukungan penuh Pemerintahan Kabupaten PALI, gedung pasar kalangan Simpang Raja Kelurahan Handayani Mulia selesai dibangun pada tahun 2014 yang lalu.

Pendopo Field Manager, Ekariza dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan gedung pasar kalangan Simpang Raja Kelurahan Handayani Mulia ini adalah salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar wilayah operasi guna mempercepat pertumbuhan perekonomian di Kelurahan Handayani Mulia khususnya dan Kabupaten PALI pada umumnya. ”Semoga pasar kalangan ini dapat membantu warga Simpang Raja dan sekitarnya, saya berpesan kepada masyarakat Kelurahan Handayani Mulia tetap menjaga kebersihan pasar kalangan karena pasar adalah milik bersama,” pungkasnya.

Mengakhiri kata sambutannya dengan pantun, Ekariza mengucapkan selamat Ulang Tahun Kabupaten PALI Ke-2, semoga pembangunan di Kabupaten PALI cepat berkembang pesat menyusul Kabupaten  lain dan menjadikan PALI sejahtera.

Sementara itu Bupati PALI, Ir. H. Heri Amalindo, MM mengucapkan terimakasih kepada PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field atas kerjasama dan komunikasi yang selama ini telah terbangun, semoga kedepannya komunikasi antara pihak Kabupaten PALI dan Pendopo Field lebih ditingkatkan untuk membangun Kabupaten PALI.

“Kepada PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field, saya mewakili Pemerintahan Kabupaten PALI mengucapkan terimakasih atas respon yang cepat dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dengan membangunkan pasar kalangan Simpang Raja, semoga kedepan dengan adanya pasar kalangan pertumbuhan perekonomian warga masyarakat Kabupaten PALI akan tumbuh dengan pesat,” mengakhiri sambutannya.(wawan)