Amankan Obvitnas, PT Pertamna EP Asset 2 Berikan Bantuan Kendaraan Pengamanan Kepada Polda Sumsel

23 April 2015

Foto : Penyerahan secara simbolis bantuan kendaraan pengamanan dari PT Pertamina EP Asset 2 ke Polda Sumsel.

Palembang- Dalam rangka meningkatkan kerjasama pengamanan di bidang migas, PT Pertamina EP Asset 2  memberikan bantuan kendaraan operasional pengamanan kepada Polda Sumsel yang selanjutnya akan  diberikan keseluruh kabupaten/kota yang terdapat kegiatan operasional migas. Penyerahan bantuan kendaraan ini diserahkan oleh Asset 2 General Manager yang diwakili oleh HSSE Operation Manager, Asmudin yang diterima secara simbolis oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Iza Padri di halaman Mapolda Sumsel.

Bantuan kendaraan yang diserahkan PT Pertamina EP Asset 2, berupa 1 unit mobil Toyota Kijang Innova Tipe G dan sepeda motor Kawasaki KLX 150 S sebanyak 28 unit yang diserahkan secara simbolis  oleh Asset 2 HSSE Operation Manager Asmudin kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol Iza Padri bersamaan dengan dilaksanakannya upacara Penegakkan Komitmen Bersama Masyarakat Sumsel Anti Narkoba 2015.

Selanjutnya kendaraan operasional ini akan diserahterimakan ke Biro Sarpras Polda Sumsel untuk didistribusikan kesejumlah wilayah Sumsel yang menjadi sentral pengamanan asset perusahaan, bekerjasama dengan pihak kepolisian. Fokus pengamanan Objek Vital Nasional (Obvitnas) diantaranya jalur pipa, SP, SKG, fasilitas produksi serta sarana pendukung lainnya yang dimiliki  PT Pertamina EP Asset 2 di wilayah Sumsel.

Dalam sambutannya Kapolda Sumsel Irjen Pol Iza Padri yang didampingi para pejabat dilingkungan Polda Sumsel, menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada PT Pertamina EP Asset 2 yang telah memberikan bantuan kendaraan operasional untuk pengamanan industri migas yang merupakan asset negara. “Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pertamina dalam rangka mengamankan objek vital nasional di bidang migas. Melalui bantuan ini diharapkan akan menekan beragam gangguan, ancaman dan bahaya dari pihak-pihak yang bisa merugikan perusahaan,” harapnya.

Senada dengan itu HSSE Operation Manager Asmudin berharap dengan adanya bantuan kendaraan operasional ini diharapkan semua aktivitas dan kegiatan operasional perusahaan dapat dicover dengan cepat. “Ke-28 unit sepeda motor Kawasaki ini akan kita pergunakan untuk mendukung pengamanan asset negara, di wilayah Sumbagsel seperti pengamanan jalur pipa, stasiun pengumpul migas serta fasilitas produksi lainnya yang berada dalam wilayah hukum PEP Asset 2. Semoga dengan kerjasama pengamanan ini semakin memperkuat kinerja perusahaan, khususnya di bidang pengamanan objek vital nasional,” harapnya.

Turut mendampingi Pjs General Manager diantaranya, Asset 2 L&R Manager Aji Dharmayasa, Gov &PR Ast.Man Gustaf Akib serta staff L&R lainnya. Upacara Penegakkan Komitmen Bersama Masyarakat Sumsel Anti Narkoba yang berlangsung di Mapolda Sumsel, ditandai dengan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) anggota Polri yang terlibat narkoba, penangkapan bandar dan pengedar narkoba dan pemusnahan ratusan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi yang berhasil ditangkap oleh tim Ditreskrim Polda Sumsel di wilayah Palembang beberapa waktu lalu.