Srikandi PT Pertamina EP Peringati Hari Kartini “Eksploring Ourselves As A Nice Women”

22 April 2015

Foto : Finance and Business Support Director, Lukitaningsih dalam perigatan hari Kartini di Kantor Pusat PT Pertamina EP (Zaky/PEP Channel)

Jakarta - Tepat pada tanggal 21 April digelar puncak peringatan hari Kartini di Indonesia tidak terkecuali juga di PT Pertamina EP (21/4/2015). Peringatan hari Kartini di kantor pusat PT Pertamina EP ini adalah puncak dari beberapa rangkaian acara yang disiapkan srikandi perusahaan, seperti bakti sosial ke panti jompo dan edukasi dunia migas ke putra-putri pekerja wanita PT Pertamina EP. 

Peringatan Hari Kartini ini  mengusung tema "Exploring Ourselves As A Nice Women", dan di buka oleh President Director PT Pertamina EP Adriansyah yang dihadiri oleh para pekerja wanita di kantor pusat PT Pertamina EP.

"Meskipun berlangsung secara sederhana namun peringatan Hari Kartini ini sangat penuh makna", ujar Adriansyah.

Menurut Adriansyah apa yang diperjuangkan R.A. Kartini dulu juga sejalan dengan apa yang sedang diperjuangkan PT Pertamina EP untuk terus mengabdi kepada bangsa negara, terlebih ditengah kondisi minyak sekarang ini.

Sesuai dengan tema kali ini, peringatan hari Kartini ini merupakan momen pengingat kepada para wanita pekerja untuk selalu mengasah diri, mengasah pikiran, pengetahuan, ketekunan, kepekaan, dan prilaku untuk ikut mengambil bagian dalam pencapaian kinerja perusahaan dengan tidak mengenyampingkan peran wanita sebagai penaung rumah tangga serta tidak mengenyampingkan kodratnya sebagai wanita utuh.

Menurut Finance And Business Support Director Lukitaningsih, makna hari Kartini adalah breakthrough-nya ibu Kartini, jadi menciptakan dari yang tidak ada menjadi ada, itu semangat yang harus ada dalam kehidupan sehari-hari.

"Makna yang terkandung dalam acara ini sudah dijalankan oleh perempuan pekerja di PT Pertamina EP, dan saya lihat pekerja wanitanya cukup tangguh bekerja disini, seperti yang kita ketahui bahwa kegiatan eksplorasi  dan produksi mayoritasnya laki-laki, tapi ternyata perempuannya pun banyak dan luar biasa", papar Lukitaningsih.

Pada peringatan Kartini kali ini juga diadakan talk show dengan menghadirkan narasumber dr. Aisyah Dahlan selaku kepala unit narkoba RS. Bhayangkara Selapa Lemdikpol dengan judul "Mengenal dan Memahami Perbedaan Otak Pria dan Wanita."