Peduli Sosial Jatibarang Field Melalui Aksi Donor Darah

22 April 2015

Foto : Suasana donor darah Jatibarang Field.

Mundu - Dalam rangka kepedulian perusahaan kepada kesehatan pekerja dan masyarakat, PT Pertamina EP Asset 3 Jatibarang Field kembali mengadakan kegiatan donor darah di GOR Komperta Mundu (21/4/2015). Acara yang digelar oleh fungsi medical HR Asset 3 Jatibarang Field ini tidak hanya diikuti oleh para pekerja dan mitra PT Pertamina EP, tetapi warga sekitar yang ingin ikut berpartisipasi juga bisa mendonorkan darahnya di sini.

Menurut Dr. Yusrif Rinaldi, Medical Senior Supervisor Asset 3 Jatibarang Field kegiatan yang rutin diadakan 3-4 bulan sekali ini memiliki banyak manfaat. “Seperti yang kita ketahui donor darah banyak sekali manfaatnya, selain untuk kesehatan bagi si pendonor yakni darah dapat tersirkulasi dengan baik, pendonor juga mendapatkan kepuasan psikologis karena dapat membantu sesame,”jelasnya.

Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Indramayu, kegiatan ini akan diadakan selama dua hari, yakni tanggal 21 April 2015 di GOR Komperta Mundu dan 22 April 2015 di GOR Klayan. Antusiasme pekerja dan masyarakat sekitar atas kegiatan ini cukup bagus, terbukti pada penyelenggaraan donor hari pertama berhasil mengumpulkan 213 kantong darah. Nantinya kantong-kantong darah tersebut akan dikelola oleh PMI Indramayu dan disalurkan kemayarakat yang membutuhkan. (nit)