Pendopo Field Bersama SKK Migas Dan Medco Selenggarakan Kuliah Umum

17 April 2015

Foto : Sesi kuliah umum yang digelar Pendopo Field bersama SKK Migas dan Medco diikuti dengan antusias oleh para Mahasiswa dari Universitas Terbuka di Kabupaten PALI.

PALI - Asset 2 Pendopo Field bersama SKK Migas dan Medco menggelar acara Kuliah Umum bagi Universitas Terbuka di Kabupaten PALI. Acara yang dihadiri oleh Jajaran Pemerintah Kabupaten PALI dan ratusan mahasiswa tersebut dilaksanakan di Gedung Arsendora Pertamina Pendopo, Kamis (9/4/2015).

Dalam acara itu, sebagai pemateri di daulat dari SKK Migas Pusat Bapak Brahmantyo Krisnahadi Gunawan, Pendopo Field Manager Bapak Ekariza dan Head Of Public Relations Medco Bapak Vence Davies untuk memberikan edukasi mengenai aktifitas industri hulu migas.

Melalui sambutan Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagsel yang diwakili oleh Rinaldy Norman disampaikan bahwa dalam rangka pemenuhan target produksi migas nasional tahun 2015 ini perlu dilakukan upaya-upaya agar kegiatan hulu migas mendapatkan dukungan dari semua pihak. Dan edukasi migas dengan konsep kuliah umum ini, diharapkan dapat menambah dukungan dari semua lini masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten PALI.

Edukasi yang disampaikan dalam kuliah umum tersebut berisi mengenai kegiatan industri hulu migas mulai dari proses pencarian dan produksi migas, aspek HSSE, kegiatan CSR, hingga kontribusi hulu migas dalam membangun negara. Tidak itu saja, bahkan pemateri juga menyampaikan tugas lain industri hulu migas saat ini yaitu pengembangan energi non konvensional atau selain minyak dan gas.

Bupati PALI dalam sambutannya yang diwakili oleh Kepada Dinas Pendidikan Drs. Abu Hanifah menyampaikan menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh Perusahaan Migas ini dan berpesan kepada seluruh mahasiswa yang hadir agar memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah pengetahuan mengenai industri hulu migas dimana Kabupaten PALI ini salah satu andalannya adalah bidang migas.

Usai pemaparan, peserta edukasi diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan kepada narasumber.Sesi diskusi dan tanya jawab ini diikuti dengan antusias oleh para mahasiswa dan peserta edukasi yang aktif mengikuti acarapun diberikan cinderamata dari Perusahaan. (nrs/04)