Warta PEP

Tingkatkan Kerja Sama, Direksi PT Pertamina EP Kunjungi Gubernur Jawa Barat

08 April 2015

Sebagai langkah PT Pertamina EP dalam meningkatkan kerjasama dengan stakeholder di wilayah operasi PT Pertamina EP Asset 3, Presiden Director PT Pertamina EP Adriansyah menemui Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan digedung Sate, Bandung, Selasa (7/4/2015).

Papua Field Lepas Liarkan Burung Kakatua dan Burung Mambruk

06 April 2015

PT Pertamina EP Asset 5 Papua Field (PEP Papua Field) melepasliarkan 28 ekor burung Kakatua Putih Jambul Kuning (Cacatua galerita triton) dan 45 ekor burung Mambruk (Goura victoria)pada Sabtu.Bertempat di cagar alam Salawati Utara, pelepasliaran burung dilaksanakan bersama-sama dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Papua Barat, disaksikan perwakilan Kodim 1704 Sorong dan media lokal Sorong.

Warga Antusias Sambut Pelatihan Pembuatan Pupuk Kompos Yang Digelar Limau Field

06 April 2015

Pengolahan sampah rumah tangga atau sampah pasar kini semakin gencar digembar-gemborkan pemerintah daerah untuk mendukung kebersihan lingkungan sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat. Selaras dengan niat pemerintah, Limau Field melaksanakan pelatihan pengolahan sampah menjadi pupuk kompos untuk karang taruna dan BUMDES desa Tebat Agung kecamatan Rambang Dangku kab. Muara Enim.

Asset 2 Gali Potensi Intelektual Anak Desa Melalui Dunia Pendidikan

06 April 2015

Kecerdasan adalah anugerah Tuhan Yang Maha Esa dan memang harus disyukuri. Kecerdasan seseorang juga bisa diasah kala usia dini. Kecerdasan anak desa ini juga terlihat jelas takkala Asset 2 L&R Manager Aji Dharmayasa, Gov&PR Asst.Man M Gustaf Akib bersama tim CSR dan Staff, mengadakan silaturahmi dengan 10 pelajar non ikatan dinas dari PT Pertamina EP Asset 2. Acara yang berlangsung penuh keakraban ini dalam rangka mengevaluasi program beasiswa bidang pendidikan yang di gulirkan perusahaan.

Sinergi Anak Perusahaan Pertamina, Bangun Perpusatakaan di SDN Cilamaya Girang

06 April 2015

Sinergi anak perusahaan PT Pertamina (Persero) diantaranya PT Pertamina EP, Pertagas dan PHE ONWJ membangun satu unit gedung perpustakaan yang dilengkapi dengan taman bacaan bagi siswa sekolah di kawasan Cilamaya, Karawang, Jawa Barat.

PT Pertamina EP Raih Penghargaan Di Ajang Global CSR Summit & Award 2015

31 Maret 2015

PT Pertamina EP kembali mendapatkan pengakuan internasional dalam hal program tanggung jawab sosial perusahaan. Kali ini melalui Subang Field, PT Pertamina EP sukses meraih penghargaan dalam ajang The 7th Annual Global CSR Summit and Awards 2015 yang berlangsung di Yogyakarta pada 19-20 Maret 2015.

Jambi Field Gelar Simulasi Teknik Penanganan Kebakaran Bersama Kwarda Provinsi Jambi

31 Maret 2015

Bertempat di area kantor Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Jambi, Tim HSSE PT Pertamina EP Asset 1 Field Jambi menjadi instruktur simulasi penanganan bencana kebakaran dalam rangkaian acara perkemahan Sabtu Minggu (29/03/2015).

29 BPS Refinery Dan Ratusan Mahasiswa Poltek Akamigas Palembang Field Trip ke Asset 2

30 Maret 2015

Bagi calon pekerja baru Pertamina dimanapun berada yang akan memasuki dunia kerja di Industri Migas, wajib mengetahui keberadaan dan aktivitas perminyakan dari Hulu hingga Hilir. Hal ini berlaku juga bagi 29 peserta BPS Refinery Unit (RU) Angkatan 2015. Demikian juga bagi mahasiswa Politeknik Akamigas Palembang yang berjumlah 116 orang juga melakukan studi lapangan ke Asset 2 Prabumulih Field guna menyelaraskan ilmu perminyakan yang mereka dapat di bangku kuliah dengan kondisi yang sebenarnya di lapangan.

Lirik Field Ajak Warga Menabung di Bank Sampah

26 Maret 2015

Komitmen Wisata Alam Pertamina Lirik dengan kepedulian terhadap lingkungan dibuktikan dengan adanya pemanfaatan limbah organik menjadi kompos. Rabu (25/3/2015), Lirik Field bersama dengan beberapa instansi meninjau hasil produksi pupuk organik (kompos) di Kawasan CSR Terpadu Pertamina - Wisata Alam Pertamina Lirik Riau.

Pangkalan Susu Field Gelar Resmikan PTT Gas Processing Plant

26 Maret 2015

PT Pertamina EP Asset 1 Pangkalan Susu Field mengadakan syukuran dan peresmian atas kembali dikelolanya kilang Paluh Tabuhan Timur (PTT) Gas Processing Plant, yang sebelumnya dikelola oleh PT Maruta (19/3/2015).