Warta PEP

Aksi Donor Darah Kembali Digelar Sangasanga Field

17 April 2015

Sebuah kegiatan yang diprakarsa oleh tim medis dalam rangka bakti sosial perusahaan kepada masyarakat di sekitar lokasi kerja PT Pertamina EP Field Sangasanga. Acara ini diselenggarakan di Gedung Wisma Ria pada hari Rabu (15/4/2015). Acara donor darah di Pertamina EP Field Sangasanga rutin dilakukan setiap 3 bulan. Nirwan Abidin Sangasanga Medical Senior Supervisor menuturkan selain bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah, donor darah juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh pendonor, sehingga sirkulasi peredaran darah dalam tubuh bisa kembali normal.

Sangasanga Field Gelar Pelatihan Pengolahan Pangan Berbahan Dasar Ikan Nila

17 April 2015

Ikan nila memiliki kandungan gizi yang tinggi serta baik untuk kecerdasan anak, selain itu permintaan ikan nila yang sangat tinggi di Kalimantan Timur juga menjadi peluang usaha tersendiri.Selama 5 tahun terakhir, PT Pertamina EP Sangasanga Field telah berhasil membina KUB Keramba Karang Taruna Sarijaya sebagai salah satu produsen ikan nila mentah terbesar di Kecamatan Sangasanga. Melihat potensi ikan nila yang cukup besar, muncul sekelompok ibu-ibu rumah tangga di Keluarahan Sarijaya yang membentuk Kelompok Usaha Bersama (KUB) Jaya Lestari. KUB tersebut terfokus untuk membuat produk-produk pangan yang terbuat dari ikan nila. Produk-produk tersebut antara lain amplang, kerupuk, bakso ikan, dan nugget ikan. Seiring bertambahnya anggota, KUB ini membutuhkan pelatihan-pelatihan untuk menambah keterampilan mereka.

Jatibarang Field Gelar Sosialisasi Peran Industri Migas di Kecamatan Kroya

17 April 2015

Dalam rangka program kehumasan, Legal & Relation Jatibarang Field menggelar kegiatan sosialisasi tentang peran industri migas di Indonesia. Sosialisasi yang telah dilaksanakan di enam kecamatan ring 1 WKP Jatibarang Field ini kembali dilaksanakan di Kecamatan Kroya dengan mengundang seluruh kuwu/ kepala desa, lurah, toga, tomas, babinsa, babinmas karang taruna dan LSM pada hari Selasa kemarin (14/4/2015). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang regulasi dan kegiatan industri migas pada masyarakat sekaligus bersilaturahmi dengan kuwu-kuwu baru terpilih.

PT Pertamina EP Dukung ‘Edukids’ Sekolah Alam Indonesia

17 April 2015

PT Pertamina EP kembali menunjukkan komitmennya untuk tumbuh bersama lingkungan dan Indonesia mengikuti "Edukids" yang diselenggarakan oleh sekolah alam Indonesia dibilangan Cipedak, Ciganjur (16/4/2015).

PT Pertamina EP Papua Field dan PetroChina Dukung Percepatan Pembangunan Kabupaten Sorong

16 April 2015

Perwakilan SKK Migas Wilayah Papua-Maluku bersama dengan PT Pertamina EP Asset 5 Papua Field (PEP Papua Field) dan PetroChina Int. Bermuda Ltd. memberikan dukungan terhadap pembentukan Kampung Moja pada Selasa (14/4). Dukungan diberikan dalam bentuk penyediaan jasa alat berat untuk membuka akses jalan areal pemukiman. Penyediaan jasa alat berat merupakan sharing cost dua KKKS yang beroperasi di wilayah Kabupaten Sorong.

Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang Resmikan Galeri PERTAMA Rantau Field

16 April 2015

Bertempat dijalan Ir H.Juanda Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang,Pemkab Aceh Tamiang meresmikan galeri PERTAMA (Pemasaran Bersama Produk Mitra Binaan Pertamina) pada Senin (13/4/2015).

Bergabung Dengan PKBL Pertamina Persero, Mitra Binaan Limau Field Ikuti Inacraft 2015

10 April 2015

Dari Sumatra Selatan, Limau Field mengikutsertakan Azizah Songket mitra binaannya yang memproduksi songket asli Prabumulih pada ajang pameran kerajinan tangan internasional INACRAFT 2015, The 17th Jakarta International Handicraft Trade Fair.

Dukung Perkembangan Pendidikan, Pertamina Berikan Bantuan Ke Tiga Sekolah Di Kab. Sorong

10 April 2015

PT Pertamina (Persero) melalui PT Pertamina EP Asset 5 Papua Field (PEP Papua Field) mendukung pengembangan pendidikan di Kabupaten Sorong, khususnya di ring satu wilayah operasi PEP Papua Field. Dukungan diberikan dalam bentuk bantuan empat unit komputer jinjing dan printer kepada tiga sekolah di Distrik Seget, Kabupaten Sorong, pada Selasa (7/4).

SKK Migas Menaruh Harapan Besar Kepada PT Pertamina EP

10 April 2015

Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi melakukan kunjungan lapangan ke PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih Field dan Project Pengembangan Paku Gajah, Sumatera Selatan (9/4). Turut hadir pada kesempatan tersebut Development Director PT Pertamina EP, Satoto Agustono serta jajaran terkait.

Lirik Field Bantu Korban Musibah Kebakaran Di Desa Lambang Sari V

08 April 2015

PT Pertamina EP Lirik Field bantu korban kebakaran di Desa Lambang Sari V yang berada disekitar wilayah kerja pada Rabu (8/4). Bantuan yang diserahkan berupa material bahan bangunan secara simbolis kepada Kepala Desa Lambang Sari V, Ujang Sukanda dan salah satu warga yang terkena musibah, H. Asril Husin.