Warta PEP

Gabungan Kelompok Tani Binaan PT Pertamina EP Asset 1 Lirik Field Jadi Tuan Rumah Program Aksi Nyata Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (ASTA PKP)

08 Mei 2015

Kawasan CSR Terpadu Pertamina yang berada di desa Gudang Batu sebagai Pusat Pemberdayaan Masyarakat Pertamina menjadi area percontohan dimana kegiatan Pencanangan Program Aksi Nyata Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (ASTA PKP) diselenggarakan oleh BP4KKP Indragiri Hulu (5/5/2015). Kali ini Gapoktan Sejahtera Jaya yang bergerak di bidang peternakan binaan CSR Lirik Field mendapat kesempatan penuh untuk menyampaikan aspirasi nya kepada pemerintah.

Peringati Hari Buruh, Bunyu Field Adakan Aksi Donor Darah

08 Mei 2015

Dalam rangka memperingati Hari Buruh dan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat bertempat di Poliklinik Pertamina, Selasa (5/5/2015) PT Pertamina EP Field Bunyu menggandeng PMI Tarakan selenggarakan aksi Donor Darah. Ratusan orang pekerja perusahaan beserta masyarakat Bunyu padati acara tersebut.

PT Pertamina EP Ajak Deteksi Dini Kanker Payudara Melalui Ajakan ‘SaDaRi’

06 Mei 2015

Fungsi HR Medical PT Pertamina EP Gelar Seminar yang membahas tentang penyakit kanker payudara. Acara yang berlangsung di ruang serbaguna lantai 3 Menara Standard Chartered Jakarta, Rabu (6/5/2015) dihadiri oleh HR Medical Manager PT Pertamina EP Suko Setyanto,, Dr. Hardiwa Sabrida, Mars Kepala Unit Deteksi Dini RS. Kanker Dharmais, para pekerja PT Pertamina EP khususnya kaum hawa dan beberapa survivor penyakit kanker payudara.

Manajemen Asset 2 Sambangi Pejabat Baru Bupati PALI

05 Mei 2015

Pendopo Field Manager, Ekariza beserta Manager Legal & Relation Asset 2 Aji Dharmayasa yang didampingi Pendopo Legal & Relation Astman Tuti Dwi Patmayanti dan Asset 2 PR & Government Relation Astman M.Gustaf Akib melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir di Kantor Bupati km 10, Kabupaten PALI pada Rabu (29/4/2015).

Sambut Hari Pendidikan Nasional PT Pertamina EP Field Tarakan Peduli Pendidikan di Perbatasan

04 Mei 2015

Hari pendidikan yang jatuh pada tanggal 2 Mei merupakan moment dimana pendidikan Indonesia harus bangkit, kebangkitan pendidikan Indonesia tidak hanya berlaku untuk para pelajar yang berada di kota saja, namun seluruh pelajar yang berada di pedesaan, pedalaman, hingga perbatasan pun harus turut merasakannya. Kesempatan untuk memperbaiki nasib pun harus juga dirasakan bagi para pelajar di perbatasan. PT Pertamina EP Field Tarakan memberikan bantuan Laboratorium Komputer untuk SMP N 3 Nunukan.

Prabumulih Field Resmikan Infrastruktur Jalan Bersama Walikota

30 April 2015

Prabumulih Field Manager M.Nur meresmikan program infrastruktur yang dilaksanakan Asset 2 PT Pertamina EP Prabumulih Field di jalan Simpang Pinang RT 04 RW 06 yang berada di wilayah Kelurahan Patih Galung bersama dengan Walikota dan Ketua DPRD Kota Prabumulih ( 20/4/2015). Proyek jalan cor beton sepanjang 1.8 km ini menghabiskan waktu pengerjaan sekitar 3 bulan dan diselesaikan pada akhir bulan Januari.

PT Pertamina EP Tarakan Field Peduli Kecerdasan Anak-anak di Perbatasan

29 April 2015

Melihat keterbatasan di wilayah perbatasan Indonesia, PT Pertamina EP Tarakan Field tergerak untuk ikut serta dalam mengatasi masalah ini. Berbagai keterbatasan sangat terlihat di wilayah perbatasna, khususnya di Desa Atap Kecamatan Sembakung, Nunukan. Desa ini merupakan pusat kecamatan, namun perkembangannya masih sangat jauh dari apa yang diinginkan oleh masyarakat setempat.

PT Pertamina EP Field Tarakan Hidupkan Kesenian Melalui Jepen

29 April 2015

PT Pertamina EP Field Tarakan berkunjung ke Desa Atap, Kecamatan Sembakung, Kab Nunukan pada Sabtu (25/4/2015). Dalam kunjungannya kali ini, PT Pertamina EP Field Tarakan memberikan bantuan perlatan kesenian Jepen untuk desa-desa di Kecamatan Sembakung. Peralatan Jepen ini terdiri dari gambus dan ketipung (semacam kendang kecil).

PT Pertamina EP – MGDP Prakarsai Gerakan Perang Terhadap Narkoba Dan HIV Aids Bagi Generasi Muda Banggai

27 April 2015

Dengan menggandeng pemerintah kota Kabupaten Banggai, PT Pertamina EP – MGDP memprakarsai pendeklarasian gerakan perang terhadap Narkoba dan HIV Aids dikalangan para pelajar. Sebagai permulaan gerakan perang terhadap Narkoba dan Aids dideklrasikan oleh seluruh siswa SMKN 1 Luwuk dan SMKN 1 Toili. Deklarasi dilaksanakan disela-sela penyuluhan bahaya Narkoba dan Aids yang juga digelar oleh PT Pertamina EP dengan menggandeng Komisi Penanggulangan Aids Kabupaten Banggai dan Kepolisian Resort Banggai pada 24 dan 25 April 2015.

Cegah Wabah DBD, Pondok Makmur Development Project Gelar Fogging Di Desa Jayabakti

24 April 2015

Demam Berdarah Dengue (DBD) sudah menjadi salah satu persoalan yang kerap terjadi di Indonesia, begitupun yang terjadi khususnya di ring satu wilayah kerja Pondok Makmur Development Project. Oleh karenaitu, sebagai wujud partisipasi dan kepedulian dalam bidang kesehatan, PT Pertamina EP PMDP melakukan program fogging atau pengasapan sebagai langkah pencegahan. Pengasapan tersebut untuk mencegah meluasnya wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) terutama pada peralihan musim hujan ke kemarau.