Warta PEP

PT Pertamina EP Gelar Seminar CSR Bersama PKBM Asolahiyah

22 Mei 2015

PT Pertamina EP mengadakan seminar tentang program andalannya yakni CSR yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) . Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan Pertamina EP dalam mengikuti kegiatan IPA (Indonesian Petralium Asosiation) yang berlangsung pada tanggal 20-22 mei 2015.

The 39th Indonesian Petroleum Association : Bersama Temukan Solusi Atasi Krisis Energi di Indonesia

20 Mei 2015

Indonesian Petroleum Association (IPA) menggelar acara Konvensi dan Eksibisi ke-39 yang berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC) pada 20-22 Mei 2015. Acara ini diikuti oleh berbagai instansi yang mempunyai kepentingan dalam dunia migas tanah air, termasuk PT Pertamina EP yang merupakan salah satu pemain penting dalam kegiatan eksplorasi migas nasional. Acara ini bertujuan untuk memperkuat jaringan lintas sektoral yang melibatkan semua pemangku kepentingan industri minyak dan gas di Indonesia.

PT Pertamina EP Asset 1 Jambi Field Peringati HUT Kota Jambi ke-614 Dengan Penghijauan

19 Mei 2015

Bertepatan dengan peringatan HUT Kota Jambi ke-614 yang jatuh pada tanggal 17 Mei 2015, PT Pertamina EP Asset 1 Jambi Field melaksanakan penyerahan secarasimbolis 5000 bibit tanaman penghijauan kepada Pemerintah Kota Jambi. Penyerahan tersebut sekaligus menyemarakkan peringatan HUT Kota Jambi yang digelar di Hutan Kota Muhammad Sabki (17/5/2015).

Field Pendopo Terima Kunjungan KNPI PALI

13 Mei 2015

PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field mendapatkan kunjungan dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten PALI bertempat di ruang rapat Field Manager, Senin (04/05/2015).Rombongan KNPI PALI disambut dengan hangat oleh Pendopo Field Manager Ekariza didampingi LR Astman Tuti Dwi Patmayanti dan OP Astman Ali Akbar.

Peduli Pendidikan, Jatibarang Field Berikan Bantuan Alat Edukasi untuk PAUD/TK

12 Mei 2015

Komitmen Pertamina EP dalam memajukan dunia pendidikan kembali ditunjukkan Jatibarang Field. Melalui program CSR korporat, Jatibarang Field menyalurkan bantuan 10 set alat edukasi untuk PAUD/ TK di Kecamatan Sumberjaya dan Ligung, Kab. Majalengka. Seremoni penyerahan bantuan ini diserahkan langsung oleh Jatibarang Field Manager bersama tim manajemen pada Jumat (8/5/2015).

PAUD se-Kecamatan Lirik Belajar Lingkungan di Wisata Alam PT Pertamina EP Asset 1 Lirik Field

11 Mei 2015

PT Pertamina EP Asset 1 Lirik Field menyambut kunjungan para peserta didik PAUD se-Kecamatan Lirik di Wisata Alam, Kamis (7/5/2015). Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka kegiatan akhir tahun pembelajaran 2014/2015. Sebanyak delapan PAUD yang terdiri dari kurang lebih 200 peserta melakukan kegiatan senam bersama sembari menghirup udara segar dari pepohonan.

PT Pertamina EP Asset 1 Jambi Field Berikan Bantuan Kepada PSSI Muaro Jambi

11 Mei 2015

Untuk menjalin hubungan baik dengan pemerintahan Kabupaten Muaro Jambi, PT Pertamina EP Asset 1 Jambi Field memberikan bantuan peralatan kepada Tim Sepak Bola PSSI kabupaten Muaro Jambiyang tengah bersiap menghadapi laga PORPROV 2015 tersebut.Acara serah terima bantuan dilaksanakan di kantor Dinas ESDM Kabupaten Muaro Jambi pada Selasa siang (5/5/2015).

PT Pertamina EP Berikan Edukasi “Implementasi CSR dalam Kewirausahaan”

11 Mei 2015

Corporate Social Responsibility dan kewirausahaan ibarat dua sisi mata uang yang saling berkaitan dan tidak dapat dipisahkan dalam implementasinya.Hal itu jualah yang selalu diwujudkan oleh PT Pertamina EP selaku perusahaan migas Nasional yang berkomitmen untuk “Tumbuh Bersama Untuk Indonesia”.Melalui Studium Generale yang diselenggarakan Program Studi Administrasi Bisnis Universitas Padjadjaran, PT Pertamina EP memberikan pemahaman mendalam mengenai konsep dan praktek CSR dalam kaitannya dengan kewirausahaan (4/5/2015).

PT Pertamina EP Bunyu Field Inisasi Pembentukan Koperasi Nelayan Di Bunyu

08 Mei 2015

Sejalan dengan upaya pemerintah dalam mewujudkan penguatan strategi pembangunan sektor maritim negara Indonesia yang maju dan mandiri, bertempat di Kantor Kecamatan Bunyu, Rabu (6/5/2015) PT Pertamina EP Bunyu Field menginisiasi pembentukan Koperasi Nelayan yang ada di Kecamatan Bunyu Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara. Acara yang dihadiri oleh seluruh Kepala Desa serta puluhan nelayan yang ada di Bunyu ini diharapkan dapat menambah semangat persatuan nelayan agar semakin solid, mandiri dan kuat serta siap dalam menghadapi era persaingan ekonomi dewasa ini.

Tanjung Field Berhasil Mengembangkan Beras Organik Untuk Tabalong

08 Mei 2015

Masyarakat Indonesia tidak lepas dengan kebutuhan pokok yang satu ini yaitu beras. Macam-macam jenis beras yang dapat dan banyak kita temukan di Indonesia beras merah, beras hitam, beras organik, dari daerah asalnya pun yang sudah terkenal seperti beras Cianjur hingga beras milik negara tetangga yaitu beras Thailand. Rasa yang ditawarkan oleh beras-beras tersebut biasanya pulen dan memiliki butiran yang bulat dan putih bersih. Tak heran beras ini yang laku dipasaran.