Warta PEP

Sikapi RUU Migas, Serikat Pekerja PT Pertamina EP Gelar Diskusi Bersama Para Pakar Migas Indonesia

09 Juni 2015

Menyikapi rencana revisi undang-undangan Migas, dalam hal ini PT Pertamina EP melalui Serikat Pekerja Pertamina EP bersama-sama dengan seluruh elemen pemangku kepentingan pelaku industri migas membuka ruang diskusi tentang kedaulatan energi dari perspektif pekerja Pertamina selaku garda terdepan dalam usahanya meningkatkan produksi Migas.

PT Pertamina EP Asset 1 Pangkalan Susu Field Tajak Sumur Benggala (BGL) – 03

08 Juni 2015

Dalam upaya peningkatan produksi migas guna memenuhi pasokan gas bumi kepada konsumen industri maupun pembangkit tenaga listrik, serta memenuhi kebutuhan masyarakat di Provinsi Sumatera Utara, PT Pertamina EP melaksanakan kegiatan pemboran baru di sumur Benggala (BGL)- 03 di Desa Mancang, Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat. Pelaksanaan tajak sumur diawali dengan kegiatan syukuran dan pemberian santunan kepada 100 anak yatim dan masyarakat pra sejahtera, serta penyerahan simbolis program ‘1 Sumur Pemboran 1000 Pohon’ serta bantuan material untuk dua rumah ibadah/masjid Desa Mancang pada Kamis (4/6/2015).

PT Pertamina EP Field Tarakan Kembangkan Kerajinan Kayu Limbah

08 Juni 2015

Permasalahan sampah, merupakan permasalahan yang tidak dapat dihindari di Kota Tarakan, termasuk untuk sampah kayu limbah, karena pulau Tarakan merupakan pulau yang dikelilingi oleh tambak dan pulau-pulau disekitarnya. Limbah kayu dari tambak dan dari lahan kelapa sawit menjadi masalah tersendiri jika tidak diperhatikan dan tidak dikelola dengan Baik. PT Pertamina EP Field Tarakan bersama dengan Kelompok Pengrajin Kayu Puspita Artshop memiliki ide untuk meminimalisir limbah kayu tersebut, yang juga ditunjang dengan keterampilan dan kreatifitas yang dimiliki oleh para pengrajin di Puspita Art Shop, dengan adanya kreatifitas yang dimiliki oleh Sumber Daya Manusia dalam kelompok tersebut, maka munculah ide untuk mengolah limbah kayu tersebut menjadi barang yang bernilai harganya, seperti guci, gendang jimbe, kursi teras, pot bunga, dan kerajinan lainnya.

PT Pertamina EP Sabet 4 Penghargaan Di Indonesia Green Awards 2015

08 Juni 2015

Jakarta – “Tuntutan kebutuhan hiduplah pada akhirnya menjadi pangkal kutukan kerusakan lingkungan. Walau sumber daya alam melimpah, apabila tidak ada upaya yang signifikan dari para pemangku kepentingan untuk memeliharanya, hal ini laksana bom waktu, yang pada saatnya kekayaan alam akan terkuras habis, tak ada yang tersisa. Ini merupakan bencana bagi anak cucu kita. Oleh karena itu semua pihak harus bersama-sama berjiang membangun inisiatif lingkungan untuk keberlanjutan bangsa,” demikian yang di sampaikan La Tofi, Chairman The La Tofi School of CSR, saat penganugrahan Indonesia Green Awards tahun ke-6 di Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (4/6/2015)

PT Pertamina EP Asset 1 Kembali Gelar Media Edukasi Industri Hulu Migas untuk Jurnalis Jambi Field dan Ramba Field

05 Juni 2015

Jambi - Untuk lebih mengenalkan industri hulu Migas kepada stakeholder khususnya kepada awak media, PT Pertamina EP Asset 1 mengundang jurnalis dari wilayah Jambi dan Sumatera Selatan pada acara Media Edukasi Industri Hulu Migas yang bertempat di Balai Pertemuan Meranti dan lapangan Jambi Field (27/05)

Jatibarang Field Terima Kunjungan Mahasiswa Ikatan Ahli Geologi Indonesia STTNAS Yogyakarta

05 Juni 2015

Mundu – Jatibarang Field masih menjadi destinasi favorit bagi para mahasiswa untuk studi banding, terbukti pada hari Selasa (26/5) Pertamina EP Jatibarang Field kembali mendapatkan kunjungan dari mahasiswa. Kali ini merupakan kunjungan dari para mahasiswa Ikatan Ahli Geologi Indonesia Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (SM IAGI STTNAS) Yogyakarta

Jatibarang Field Berikan Bantuan Pembangunan 15 unit Rutilahu kepada Bupati Indramayu

05 Juni 2015

Sukra – Jatibarang Field bersama dengan pemerintah daerah Indramayu bersinergi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pasalnya Pertamina EP Jatibarang Field bersama Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Indramayu memberikan bantuan pembangunan rumah tidak layak huni (rutilahu) sebanyak 15 unit di Kecamatan Sukra.

Sharing Session Pertamina EP Dengan Mahasiswa S2 CSR Universitas Trisakti

04 Juni 2015

Jakarta - PT Pertamina EP sebagai anak perusahaan Pertamina (Persero) berkesempatan diundang menjadi pembicara saat sharing session Corporate Social Responsibility (CSR) yang digelar oleh Universitas Trisakti (3/6)

Pertamina EP Asset 3 Kembali Ikuti Majalengka Expo

04 Juni 2015

Majalengka - Untuk ke sekian kalinya PT Pertamina EP Asset 3 kembali mengikuti pameran Majalengka Expo 2015. Kegiatan yang sebelumnya biasa digelar di area Pasar Lawas Majalengka, kini dilaksanakan di Lapangan SOR Krayunan Cigasong Majalengka

Asset 2 Sambut Field Trip Mahasiswa Teknik Pertambangan Unsri dan SMK Bukit Asam Ke PT Pertamina EP Asset 2

03 Juni 2015

Prabumulih - Dalam upaya menyelaraskan dunia pendidikan, khususnya bidang pertambangan dan migas, segenap mahasiswa jurusan Teknik Pertambangan Unsri, Kamis (28/5) menggelar field trip ke Asset 2 tepatnya mengunjungi Prabumulih Field