Tingkatkan Kerja sama Keamanan, Asset 2 General Manager Silaturahmi ke Polres Prabumulih

05 Maret 2018

Prabumulih - Menyadari pentingnya hubungan baik dengan stakeholder guna mendukung kegiatan operasi, Asset 2 General Manager melaksanakan silaturahmi dan anjangsana ke sejumlah stakeholder di Prabumulih dan PALI. Setelah sebelumnya berkunjung ke Kajari Prabumulih, pada Kamis lalu (1/3) Astri Pujianto yang didampingi Asset 2 L&R Manager Sigit Dwi Aryono dan Legal & Formalities Assistant Manager Muslih Lutfi juga bersilaturahmi ke Kapolres Prabumulih. Kunjungan Asset 2 General Manager ini tentunya untuk memperkenalkan diri, bersilaturahmi guna menjalin komunikasi, sekaligus memperkokoh kerjasama yang telah terbina sebelumnya, utamanya terhadap stakeholder yang ada di Kota Prabumulih.

“Kedatangan kami ke Kantor Polres Prabumulih bersama manajemen tentunya untuk memperkenalkan diri sekaligus bersilaturahmi dengan para pimpinan disini. Apalagi saya baru beberapa minggu menggantikan Pak Ekariza sebagai General Manager Asset 2. Saya berharap kerja sama yang telah terbina selama ini dapat terus ditingkatkan, utamanya dibidang penegakan hukum dan pengamanan terhadap objek vital nasional di wilayah operasional Asset 2 seperti di Prabumulih, maupun unit operasi lainnya di Sumsel,†harapnya.

Senada dengan itu Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE, mengucapkan selamat bergabung di Kota Prabumulih kepada General Manager Asset 2 yang baru dengan kultur dan segala dinamikanya. “Sebagai kota migas dan perlintasan yang strategis, kota Seinggok Sepemunyian (Prabumulih) ini memang harus dipantau dengan sebaik mungkin, utamanya dari segi keamanan dan pengamanan keluar masuknya barang-barang ilegal. Sayapun demikian, ketika baru masuk Prabumulih cukup banyak penyakit masyarakat seperti pungli, kebut-kebutan di jalan raya dan belum membudayanya ketertiban berlalulintas. Alhamdulillah anggota kami lambat laun sudah dapat menekan angka kriminalitas, termasuk mengatasi permasalahan pungli yang meresahkan masyarakat dan tertib berlalu lintas di Kota Prabumulih,†ujarnya.

Sebelum berpamitan, Asset 2 General Manager Astri Pujianto menyampaikan terima kasih atas penerimaan yang penuh kekeluargaan serta sharing pengalaman dari Kapolres dalam mengatasi permasalahan sosial di Kota Prabumulih. “Dalam mengelola industri migas nasional, PT (Pertamina) Persero beserta Anak Perusahaannya memang harus dilindungi mulai dari hulu hingga hilir, sehingga pendistribusian kebutuhan akan energi nasional seperti BBM dan sejenisnya dapat tersalurkan dengan baik untuk kebutuhan masyarakat,†ujarnya.