Value Day PT Pertamina EP: Energation!

02 Februari 2018

Jakarta - PT Pertamina EP mengadakan kegiatan Value Day untuk menjalin kebersamaan dan meningkatkan silahturahmi dengan seluruh pekerja, mitra dan keluarga PT Pertamina EP. Kegiatan Value Day 2018 diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang Selatan, Sabtu (27/01/18).

Seluruh Board Of Director PT Pertamina EP dan perwakilan stakeholder hadir untuk mengikuti kegiatan Value Day 2018, mereka melebur menjadi satu bersama para pekerja, mitra dan keluarga PT Pertamina EP.

Value Day 2018, mengangkat tema "Energation" atau Energizing Nation. Tema Energation ini mempunyai arti seluruh keluarga besar PT Pertamina EP mempunyai peran serta kontribusi dalam ketahanan energi nasional.

Ketua panitia Value Day 2018 sekaligus VP Legal & Relations, Edy Sunaedi megatakan, Kegiatan yang kita selenggarakan kali ini, selain untuk meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi, juga untuk memperkenalkan kepada keluarga kita semua mengenai industri hulu migas.

 " Keluarga adalah fondasi awal dalam menjalankan kehidupan sehari-hari sehingga keluarga adalah salah satu pendukung dalam keberhasilan kinerja Perusahaan, ungkapnya "

President Director PT Pertamina EP, Nanang Abdul Manaf saat memberikan sambutan menyampaikan berberapa pencapaian perusahaan pada tahun 2017. Diantaranya adalah :

1. Proyek yang telah selesai :

a. Cikarang Tegal Pacing Production Facilities

b. Matindok Production Facilities

c. Pakugajah Production Facilities

2. Proyek yang masih on going : Jirak EOR Facilities

3. Produksi Minyak 77.2 MBOPD

4. Produksi Gas 1.018 MMSCFD

5. Jumlah Pemboran : 61 sumur (Eksplorasi 11 sumur dan Eksploitasi 50 sumur)

6. HSSE Performance

a. TRIR : 0.16

b. NoA : 1 dengan Man Hours 87.708.594

7. Jumlah WorkOver selesai 192 sumur

8. Realisasi Seismik 2D 1.047 KM dan 554 KM2

9. Penghargaan PROPER dengan rincian :

a. PROPER Emas 2 (dua)

b. PROPER Hijau 12 (dua belas)

10. Penghargaan Subroto Award 2017 Kementerian ESDM

11. Unaudited Provisional Nett Profit USD 615Juta atau 103% dari target USD 596Juta

Beliau juga menyampaikan target yang akan dicapai pada tahun 2018, yaitu Produksi Minyak 83.000 BOPD, Produksi Gas 986 MMSCFD, dan Target pemboran sumur eksplorasi 13 sumur dan pemboran development 75 sumur.

"Kegiatan Value Day pada hari ini merupakan bentuk sinergi seluruh pekerja, mitra dan keluarga PT Pertamina EP pada awal tahun 2018. Kami berharap selain meningkatkan silaturahmi, acara Value Day ini dapat meningkatkan kepercayaan diri kita semua sehingga kita mampu untuk mencapai seluruh sasaran yang sudah dicanangkan melalui operational excellence serta zero accident, ungkapnya."

Beliau juga tidak pernah bosan menghimbau kepada keluarga besar PT Pertamina EP untuk mengaplikasikan aspek HSSE atau Health Safety Security dan Environment tidak hanya di tempat kerja namun di lingkungan rumah maupun di perjalanan.

"Jadilah rolemodel di manapun kita berada. Tularkan kebaikan untuk masyarakat, serta menerapkan juga tata kelola nilai 6C dalam kehidupan sehari-hari dan menjaga nama baik Perusahaan baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Serta senantiasa menjunjung nilai Jujur, Tulus, dan Amanah, tutupnya."