Pengeboran NR-58 Menjadi Harapan Baru Di Tahun 2018

02 Februari 2018

Prabumulih – Harga minyak dunia mulai merangkak naik, begitu pula dengan pulihnya kondisi kegiatan bisnis hulu di tanah air, perusahaan berjuang untuk memenuhi target angka produksi di tahun 2018 salah satunya dengan pengeboran sumur baru NR – 58 yang masuk ke dalam wilayah operasi Limau Field.

Lokasi pengeboran ini masuk dalam wilayah Desa Tebat Agung, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim. Kegiatan sosialisasi dan selamatan pengeboran yang telah dilaksanakan pada Selasa (30/1) ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Muara Enim dan Jajaran Dinas Kabupaten Muara Enim, Muspika Plus Kecamatan Rambang Dangku, jajaran Tim Manajemen Asset 2, tokoh agama, pemuka adat dan perwakilan masyarakat.

General Manager Asset 2, Ekariza, mengungkapkan bahwa masyarakat harus turut berbangga bahwa pada tahun 2017 di Muara Enim telah dilaksanakan tiga pengeboran dengan hasil memuaskan.

Alhamdulillah, dua sumur minyak dan satu sumur gas telah berhasil kita bor di tahun lalu dengan hasil yang memuaskan, untuk itu kami terus mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat agar pengeboran kali ini dapat memberikan hasil terbaik.”

Ekariza menambahkan, bahwa dukungan dari pemerintah setempat dan masyarakat dapat menjadi semangat bagi pekerja pengeboran untuk mencapai hasil maksimal serta memperhatikan aspek keamanan dan keselamatan kerja yang tinggi.

“Sumur ini nantinya akan dibor dengan kedalaman lebih kurang 1700 meter, tentunya kami sangat memperhatikan aspek keselamatan dan keamanan, kami berharap nantinya sumur ini mampu menghasilkan 150 bopd.”

Wakil Bupati Muara Enim, H. Nurul Aman, S.H. turut berbangga dengan pencapaian ini dan terus mendukung upaya perusahaan untuk menjaga ketahanan energi nasional serta menitipkan pesan pada masyarakat untuk menjaga aset negara ini.

“Saya bangga dengan keberhasilan tiga pengeboran yang lalu, tentunya ini akan menambah dana bagi hasil migas yang dapat digunakan untuk mendukung pembangunan di Muara Enim, harapan kami semoga pengeboran saat ini juga mendapatkan hasil yang memuaskan” ujarnya.

Selain sosialisasi, dibagikan juga santunan berupa sembako sebanyak 50 paket kepada masyarakat, santunan kepada 100 anak yatim, bantuan satu ekor sapi kurban, pengeras suara dan penambahan daya listrik untuk gedung di Desa Tebat Agung ini dapat dimanfaatkan untuk masyarakat. Hal ini merupakan kepedulian perusahaan kepada masyarakat, serta mengharapkan doa agar keberhasilan kegiatan pengeboran dapat berjalan tanpa ada hambatan berarti.