PT Pertamina EP Asset 3 Adakan Media Gathering Pantura 2017

27 Desember 2017

Cirebon – PT Pertamina EP Asset 3 (PEP) dan PT Pertamina Hulu Energi (PHE), didukung oleh PT Pertamina (Persero) RU VI Balongan dan MOR 3 menyelenggarakan Media Gathering Pertamina Pantura 2017 pada 20-22 Desember 2017 bertempat di sari Ater, Subang. Kegiatan rutin tahunan ini diikuti oleh 38 wartawan yang merupakan media partner yang selama ini mendukung kinerja PEP, PHE, RU VI, dan MOR 3.

“Kegiatan ini merupakan ajang silahturahmi antara perusahaan dan media partner,” ungkap Ifki Sukarya, Media & Relation Manager PHE saat membuka kegiatan Media Gathering di, Sari Ater.

Setelah pembukaan, materi sesi pertama berupa pemaparan “Peran Strategis Pantura dalam Suplai dan Distribusi Migas di Indonesia” oleh Arya Dwi Paramita, External Communication Manager PT Pertamina (Persero), dilanjutkan dengan pemaparan sesi kedua oleh Manager Senior Komunikasi SKK Migas, Ryan B. Wurjantoro dengan topik “Peran Media dalam Mendukung Industri Hulu Migas”, serta pemaparan sesi terakhir disampaikan oleh Bayu DM Kusuma dengan pembahasan “Memaksimalkan Akun Media Sosial Pribadi untuk Kebaikan Lingkungan dan Masyarakat”. Pewarta juga diajak mengikuti sesi kegiatan outdoor dan team building untuk menambah keakraban antar peserta.

Pada media gathering ini, seluruh peserta diajak mengunjungi salah satu CSR unggulan dari PEP Asset 3 Subang Field, yakni Rumah Inspirasi Subang yang berlokasi di Kelurahan Dangdeur, Subang. Disambut dengan pertunjukan sisingaan oleh anak-anak binaan Sanggar Inspirasi, awak media yang berada di kawasan pantura ini melihat secara langsung kegiatan community development yang ada di Rumah Inspirasi.

Rumah Inspirasi memiliki dua kegiatan utama, yaitu: Bank Roentah Inspirasi (BROERI) dan Sanggar Inspirasi (SARI). BROERI berfokus pada bidang lingkungan seperti edukasi lingkungan dan pengelolaan sampah. Sementara SARI berfokus pada peningkatan kapasitas pendidikan dan pengetahuan serta pelestarian budaya lokal melalui beberapa sub kegiatannya berupa: Taman Baca Inspirasi, Dangdeur English Club, Ngamumule Kasundaan, Pojok Inspirasi, Bengkel Kreatif, Cafe Inspirasi dan Posbindu Lansia.

Dalam sesi kunjungan ini, para pewarta juga mendapatkan challenge untuk mengikuti lomba ajang upload kegiatan Media Gathering Pantura melalui akun media social instagram ataupun facebook pribadi milik mereka. Dengan hashtag #pertaminapantura #mediagatheringpertamina #pertamina, para peserta yang melakukan upload foto ataupun video dengan konten yang menarik, unik, dan kreatif akan mendapatkan reward khusus dari panitia. Pemenang pertama adalah Tardianto dari Rakyat Cirebon, kedua Utoyo dari Radar Indramayu, dan ketiga Ai Rika Rachmawati dari Pikiran Rakyat (zr).