PWP PT Pertamina Asset 1 Pangkalan Susu Field Peringati Hari Ibu

20 Desember 2017

Pangkalan Susu - Sejarah mencatat Hari Ibu di Indonesia dirayakan secara nasional pada tanggal 22 Desember. Tanggal ini diresmikan oleh Presiden oleh Presiden Soekarno melalui Dekrit Presiden No.316 tahun 1953 pada ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia Tahun 1928 yang digelar tanggal 22 – 25 desember 2017 di Yogyakarta yang dihadiri 30 organisasi wanita Jawa-Sumatera. Selanjutnya tanggal 22 Desember setiap tahunnya ditetapkan sebagai Hari Ibu untuk membangkitkan semangat wanita Indonesia dan meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara yang diisi dengan kegiatan sosial, pelestarian budaya serta peningkatan peran wanita untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Peringatan Hari Ibu kali ini juga dilaksanakan  oleh Persatuan Wanita Patra (PWP) Tingkat Wilayah PT Pertamina EP Asset 1 Pangkalan Susu Field tanggal 13  Desember 2017 di Gedung Persatuan wanita Patra PWP Bukit Kunci Pangkalan Susu.

Mengusung tema Ibu sebagai pembentuk kualitas karakter keluarga” diwujudkan oleh   pengurus dan anggota PWP Tingkat Wilayah PT Pertamina EP Asset 1 Pangkalan Susu Field dengan menggelar perlombaan pelestarian budaya tradisional berupa kegiatan lomba kebaya dan lomba menyanyi berisi syair memuliakan ibu.

Ketua PWP Pangkalan Susu Field, Ny. Ari Sumadi Paryoto dalam sambutannya menyampaikan harapan kepada seluruh pengurus dan anggota untuk selalu memuliakan ibu. “Hendaknya jika ibu kita masih ada untuk selalu berkomunikasi dan merawatnya dengan penuh kasih sayang. Namun bagi ibu yang telah tiada mari selalu kita do’a kan dan perbanyak bersedekah atas nama almarhumah ibu karena surga berada di telapak kaki Ibu,” himbau Ny. Ari Sumadi.

Suasana menjadi haru dan hening saat lagu Bunda ciptaan Melly Goeslaw dinyanyikan oleh Ny. Ari Sumadi dan Lagu Keramat ciptaan H. Rhoma Irama dinyanyikan oleh Ny. Risky Athur Satoto

Pada kesempatan ini juga diberikan cendera mata kepada pengurus dan anggota yang pindah mengikuti suami mutasi ke Field/Asset lain. Kepada pengurus dan anggota yang pindah Ketua PWP Ny.  Ari Sumadi berpesan untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru dan semakin semangat berorganisasi di Persatuan Wanita Patra.

Sebagai pemenang lomba menyanyi Ny. Nila Rusdi Gunawan, Ny. Siti Heri Agus dan Ny. Novi Affandi sedangkan pemenang lomba kebaya Ny. Ely Erwin, Ny. fatma Mukhlis dan Ny. Lisa Irvan. Kepada pemenang diberikan hadiah dan untuk memeriahkan suasana juga dilaksanakan kuis berhadiah. (Rus)