Field Ramba Launching Program Leaders in Action, President Director Resmikan Gedung Culture Change Agent

19 Desember 2017

Ramba– Dalam upaya meningkatkan high performance culture di dalam pekerjaan operasional sehari-hari, Field Ramba menggelar launching program Leaders in Action pada Selasa (09/12) di Ramba Camp, Field Ramba. Launching program Leaders in Action ini ditandai dengan diresmikannya gedung Culture Change Agent (CCA) sebagai media dan fasilitas untuk menunjang para pekerja pimpinan lini agar dapat bertukar pikiran dan inovasi antar lini dan fungsi.

Peresmian gedung CCA dipimpin oleh President Director Pertamina EP Nanang Abdul Manaf. Nanang mengapresiasi dan sangat mendukung program Leader in Action sebagai bagian dari peningkatan high performance culture yang diterapkan di Ramba. Nanang juga menyampaikan apresiasi yang tingga atas pembangunan gedung CCA yang sebagian besar menggunakan material bekas sehingga mendukung program lingkungan yakni 3R (Reduce, Reuse and Recycle).

Ramba Field Manager Agus Amperianto menyampaikan bahwa semakin tinggi engagement pekerja, maka semakin tinggi produktivitas pekerja sehingga akan berdampak pada meningkatnya kinerja Perusahaan dan semakin kecil nilai entropi menandakan bahwa semakin sehat budaya Perusahaan. “Dalam rangka membangun high performance culture, maka para pimpinan diberikan kesempatan untuk menyelenggarakan program budaya di lokasi kerjanya masing-masing, sebagai kompas (penunjuk arah) menuju pencapaian world class national energy company, Program budaya Leaders in Action, yang disebut juga sebagai (the) LIA (Largest in Asia) yang mengandung makna filosofis bahwa Pertamina menuju perusahaan yang berkelas dunia” Ujarnya.

Ramba HR Assistant Manager Adi Wawang menyampaikan bahwa Ramba Field sebagai salah satu backbone field dalam pencapaian produksi di PT Pertamina EP Asset 1, telah melaksanakan aksi nyata dan terus berupaya memacu semangat seluruh insan pekerja maupun pekarya untuk memberikan kinerja terbaik, menggali dan menghasilkan ide-ide kreatif yang dapat diimplementasikan dan memberi nilai tambah bagi perusahaan, serta melakukan proses inovasi dan perbaikan yang berkelanjutan untuk menjawab setiap tantangan yang muncul dalam perjalanan menuju target produksi yang dicanangkan Perusahaan”.