Asset 1 Jambi Field Gelar Syukuran Tajak Sumur Injeksi Kedua Lapangan Sungai Gelam

16 Oktober 2017

Jambi – Setelah berhasil melaksanakan pemboran sumur injeksi pertama di Lapangan Sungai Gelam di penghujung Agustus lalu, Pertamina EP Asset 1 Jambi Field kembali melaksanakan tajak Sumur Injeksi kedua pada Sabtu (14/10). Tajak didahului dengan acara syukuran digelar di dekat lokasi pemboran SGC INJ – 2 di Dusun Serandi, Desa Talang Belido, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi.

Jajaran manajemen diwakili oleh Dicki Hendrian selaku Asset 1 Planning & Evaluation Manager hadir di tengah-tengah masyarakat untuk bersilaturahmi dan melaksanakan do’a bersama. Dalam sambutannya, Dicki kembali menyampaikan karakteristik sumur injeksi yang berbeda dengan sumur minyak. “Dengan adanya sumur injeksi ini, diharapkan dapat mendorong sumur-sumur minyak disekitarnya untuk meningkatkan dan mempertahankan produksi”, papar Dicki.  

Pada kesempatan tersebut, Dicki bersama Asset 1 Public & Government Relation Assistant Manager, Andrew, menyerahkan bantuan santunan untuk 50 anak yatim, serta tali asih sembako untuk 40 dhuafa. Di penghujung acara, diserahkan bantuan-bantuan sosial seperti bantuan masjid, renovasi kantor desa, perlengkapan olah raga, seni, dan keagamaan untuk warga Desa Talang Belido.

Camat Sungai Gelam, Sobri, kembali menyampaikan apresiasi atas kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar. Sobri berharap pemboran sumur dapat berjalan dengan baik sesuai target yang diharapkan perusahaan. “Mungkin Bapak dan Ibu masih ingat sebulan yang lalu, saya sudah menyampaikan bahwa kegiatan ini kegiatan negara, yang hasilnya dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat. Saya tak bosan-bosan mengingatkan agar kita semua ikut menjaga keamanan dan keselamatan bersama di area pemboran ini”, pesan Sobri. (Arn)