Pertamina EP Raih Penghargaan Dari Kementerian ESDM

28 September 2017

Jakarta - Memperingati hari jadi pertambangan ke-72, Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) mengadakan acara Malam Penganugerahan Penghargaan Subroto, Rabu (27/09). Ajang ini merupakan bentuk apresiasi kepada Bapak Subroto yang merupakan mantan Menteri Pertambangan dan Energi pada periode 1978-1988.

 Pertamina EP Exploration & New Development Project mendapatkan penghargaan dari ajang tersebut untuk bidang Keselamatan Minyak dan Gas Bumi kategori Penghargaan Keselamatan Migas dengan Kriteria Jam Kerja Aman. Piala penghargaan secara langsung diberikan oleh Menteri ESDM Ignasius Jonan kepada  Exploration & New Development Project Director Pertamina EP Alfian Husein. 

 "Alhamdulillah kami bisa meraih penghargaan ini, tentunya penghargaan ini akan menambah motivasi kami menjadi lebih baik lagi," ujar Alfian.

Selain Exploration & New Development Project, PT Pertamina EP Asset 1 Jambi Field juga berhasil mendapatkan penghargaan di bidang Inovasi Energi kategori Pratama untuk industri/perusahaan.

 Jambi Field Manager, Alice Maylana menjelaskan bahwa PEP Asset 1 Jambi Field terus melakukan inovasi dalam mengoptimalkan produksi gas. Salah satunya adalah gas yang menjadi flare dari pola produksi dimanfaatkan dan dikreasikan untuk mengoptimalkan aliran produksi.

 "Gas flaring  kita naikan tekanannya, sehingga bisa dimanfaatkan. Jadi yang biasanya kami menggunakan diesel engine, kami sekarang menggunakan gas engine," ujarnya.

 Beliau juga mengatakan bahwa dari hal tersebut, PEP Asset 1 Jambi Field juga membantu dalam bidang kelistrikan di Provinsi Jambi dengan menambah pasokan gas untuk disalurkan kepada PLN. “Kami sudah melaksanakan hal tersebut sejak 2012 lalu dan bisa membantu sekitar 50 ribu rumah”, jelasnya.