PT Pertamina EP Asset 3 Tambun Field Resmikan Kawasan Kehati Green Tambun

22 September 2017

Tambun - Kegiatan penghijauan untuk menjaga kualitas lingkungan hidup agar tercipta suasana yang asri, sejuk, bersih, dan sehat merupakan tanggung jawab seluruh insan manusia termasuk tanggung jawab perusahaan. Untuk melestarikan lingkungan dan menjaga keanekeragaman hayati di lingkungan perusahaan, PT Pertamina EP Asset 3 Tambun Field mengadakan kegiatan penanaman pohon di lingkungan kantor SP Tambun, sekaligus meresmikan Kawasan Kehati Green Tambun. Kawasan Kehati Green Tambun ini dirancang sebagai kawasan konservasi dengan tujuan melestarikan flora yang ada didalamnya sehingga keberadaannya tetap terjaga dan dapat dimanfaatkan dimasa yang akan datang.

Kegiatan penanaman pohon ini dilakukan pada Jumat, (15/9) setelah melaksanakan kegiatan senam. Peresmian Kawasan Kehati Green Tambun ini langsung diresmikan oleh Field Manager PT Pertamina EP Asset 3 Tambun Field. “Dengan adanya Kawasan Kehati Green Tambun ini semoga bisa memberikan banyak manfaat baik untuk pekerja maupun bagi masyarakat luas”, ujar Abdullah dalam acara peresmian kawasan kehati tersebut.

Pohon yang ditanam dalam kegiatan tersebut beraneka ragam, dimulai dari pohon buah seperti pohon kedondong, pohon manga, pohon sawo, pohon belimbing, pohon jambu air dan juga beberapa tanaman obat seperti kumis kucing, sambung nyawa, daun dewa, sambiloto, bawang dayak dan tanaman lainnya. Kegiatan ini bukan hanya penanaman, namun PT Pertamina EP Asset 3 Tambun Field juga akan merawat pohon-pohon tersebut, agar dapat tumbuh dan berkembang dengan maksimal sehingga bisa menghasilkan dan memberi manfaat kepada masyarakat.

PT Pertamina EP Asset 3 Tambun Field akan rutin melaksanakan penanaman pohon agar keanekaragaman hayati di kawasan konservasi yang telah ditetapkan akan terus bertambah dan bisa bermanfaat bagi lingkungan. Selain Kawasan Kehati Green Tambun yang berada di lingkungan kantor, PT Pertamina EP Asset 3 Tambun Field juga memiliki Kawasan Konservasi Mangrove di wilayah Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.