Deputi Operasi SKK Migas dan Direktur Operasi Pertamina EP Lakukan Kunjungan Kerja di Asset 1

26 Mei 2017

Jambi – Dalam rangka mendukung penuh langkah-langkah yang dilakukan Pertamina EP dalam pencapaian target produksi tahun 2017 khususnya di wilayah kerja Asset 1, Deputi Operasi SKK Migas dan Direktur Operasi Pertamina EP melakukan Kunjungan Kerja ke Pertamina EP Asset 1, Senin (22/05). Kunjungan disambut langsung secara hangat oleh General Manager beserta Tim Manajemen Asset 1 dan Field Jambi. Turut hadir dalam kunjungan tersebut Kepala Perwakilan SKK MIgas Sumbagsel.

Dalam sambutannya, Muliawan selaku Deputi Operasi SKK Migas menyampaikan bahwa tujuan kunjungannya ke Asset 1 adalah untuk bersilaturahmi sekaligus mengidentifikasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi lapangan-lapangan di wilayah kerja Pertamina EP Asset 1. “Saya mewakili Pimpinan SKK Migas dalam hal ini bermaksud untuk meminta gambaran program-program serta kendala yang dialami untuk pencapaian target produksi oleh Pertamina EP Asset”, tutur Muliawan. Ditambahkan olehnya, bahwa SKK Migas siap membantu peningkatan produksi yang ada di wilayah Asset 1 dan ingin mendiskusikan potensi-potensi yang masih dapat dikembangkan untuk menunjang produksi nasional.

Menanggapi maksud dan tujuan tersebut, Pribadi Mahaguna Bangsa selaku Direktur Operasi Pertamina EP mengungkapkan bahwa dari keseluruhan target produksi migas nasional 2017, Pertamina EP masih menjadi andalan dan memegang peranan penting dalam memenuhi kebutuhan migas nasional. “Khusus di wilayah operasi Asset 1, masih banyak potensi-potensi yang bertujuan untu menunjang produksi migas negara”, imbuh Pribadi.

Ditambahkan oleh Rizal Risnul Wathan selaku General Manager Asset 1, Pertamina EP Asset 1 siap untuk memberikan gambaran program dan berdiskusi dengan SKK Migas untuk pencapaian produksi sekaligus mencari solusi dari kendala-kendala yang dihadapi Asset 1. “Tiap-tiap lapangan di Asset 1 memiliki karakteristik, potensi dan kendala yang bervariasi yang siap didiskusikan”, ujar Rizal.

Pertamina EP menampilkan overview singkat cakupan kerja wilayah Asset 1 meliputi Field Rantau, Pangkalan Susu, Lirik, Jambi dan Ramba. Pencapaian Produksi year to date minyak Asset 1 sampai dengan 20 Mei 2017 sebesar 13,493 BOPD (94% dari target 14,360 BOPD) dan gas 96.29 mmscfd (111.7% dari target 81.84 mmscfd). Disampaikan pula, upaya-upaya yang telah dilakukan Asset 1 untuk menaikkan produksi antara lain dengan mempercepat pemboran sumur, melakukan pekerjaan fracturing, menerapkan teknologi baru, melakukan work over dan well intervention di lapangan eks. TAC yang sudah diterminasi.

Menutup kunjungan kerja, kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan Management Walk Through (MWT) ke fasilitas produksi Bajubang dan Tempino Tank Farm yang masih menjadi bagian dari Field Jambi. (Septrian)