PT Pertamina EP Juarai Asean Risk Management Award 2016

09 Desember 2016

Development Director PT Pertamina EP, Herutama Trikoranto saat menerima penghargaan ASEAN Risk Award 2016

Bali - PT Pertamina EP sebagai anak perusahaan PT Pertamina (Persero) dan kontraktor kontrak kerjasama di bawah naungan SKKMigas menjuarai ajang Asean Risk Management 2016 yang diikuti oleh 23 perusahaan di kawasan ASEAN.

"Ini merupakan kali pertama kami mengikuti ajang Asean Risk Management Award. Kami bersyukur keluar sebagai juara 1 untuk kategori Risk Technology dan Juara 3 untuk kategori Risk Champion dalam kegiatan ini", ujar Herutama Trikoranto, Development Director PT Pertamina EP setelah menerima penghargaan, Kamis malam (08/12).

Bagi kami, lanjut Herutama, Risiko merupakan bagian yang terintegrasi dalam proses bisnis yang dijalankan oleh PT Pertamina EP.

"Kami memahami bahwa industri migas sangat identik dengan karakteristik High Risk, High Cost dan High Uncertainty. Maka dari itu, dalam menjalankan bisnis, kami menerapkan framework Risk Management berbasis ISO 31000 yang melibatkan seluruh fungsi. Sehingga kami dapat mengidentifikasi Risiko yang akan timbul sehingga kami bisa melakukan mitigasi dan mengminimalisir dampak yang terjadi", jelas Herutama.

Ajang Asean Risk Management 2016 yang diadakan oleh Enterprise Risk Management Academy ini melakukan penilaian kepada perusahaan di wilayah ASEAN terkait bagaimana pengelolaan faktor risiko di dalam perusahaan tersebut.

"Kami berharap melalui penghargaan yang kami terima ini menjadi pemicu semangat bagi perusahaan untuk semakin meningkatkan perhatian terhadap faktor risiko dalam aktifitas bisnis yang ada dan mengelola risiko tersebut dengan baik, karena Risk Management merupakan bagian dari visi PT Pertamina EP menjadi World Class  Company", pungkas Herutama.