Pertamina EP Kembali Rebut PROPER Emas

08 Desember 2016

President Director PT Pertamina EP Rony Gunawan saat menerima penghargaan PROPER Emas dari Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla

JAKARTA– PT Pertamina EP mendapatkan peringkat emas dalam Program Penilaian Peringkat Kinerja (Proper) Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup. Kategori emas diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia kepada penanggung jawab usaha yang secara konsisten menunjukkan keunggulan lingkungan dalam proses produksi atau jasa dan bertanggung jawab kepada masyarakat.

Sejalan dengan tujuan PROPER, PT Pertamina EP dalam menjalankan roda perusahaan memiliki visi tumbuh bersama lingkungan. Ini artinya kelestarian lingkungan  baik flora fauna dan lingkungan masyarakat menjadi harga mati bagi perusahaan.  Keseriusan salah satu anak perusahaan Pertamina dalam bidang lingkungan ini dibuktikan dengan sukses mendapatkan 1 PROPER Emas. Selain  PROPER Emas yang diraih oleh Rantau  Field, PT Pertamina EP juga meraih 14  PROPER Hijau. Penghargan langsung diserahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden

Keberhasilan PT Pertamina EP mendapatkan peringkat PROPER emas tahun ini yang diraih oleh Rantau  Field Berbagai program yang dicanangkan secara konsisten dilakukan PT Pertamina EP pada program Corporate Social Responsibility (CSR). Seperti misalnya dalam rangka pemberdayaan masyarakat diantaranya, pembinaan budidaya ikan lele yang dilakukan oleh Rantau Field di wilayah Aceh Tamiang.

Program ini berhasil mengangkat perekonomian warga sekitar wilayah operasi Rantau Field. Itu merupakan salahsatu program pembinaan masyarakat, masih ada lagi berbagai program yang dilakukan di seluruh Field PT Pertamina EP seperti misalnya, pembinaan anyaman tepas, budidaya rumput laut, budidaya tanaman hidroponik dan invovasi yang fenomenal yakni penemuan pohon listrik. Berbagai program pembinaan lainnya yang sudah dirasakan manfaatnya secara nyata yakni ikut mengkatrol perekonomian masyarakat sekitar wilayah perusahaan.

Berikut list penerima penghargaan PROPER di Lingkungan PT Pertamina EP

PROPER Emas :

  1. Rantau Field

PROPER Hijau :

  1. Subang Field
  2. Ramba Field
  3. Prabumulih Field
  4. Pendopo Field
  5. Bunyu  Field
  6. Tambun Field
  7. Tanjung  Field
  8. Adera  Field
  9. Sangasanga Field
  10. Tarakan Field
  11. Jambi  Field
  12. Pangkalan susu Field
  13. Lirik Field
  14. KSO BWP Meruap Gelam