Wakil Bupati Kutai Kartanegara Apresiasi Produk Binaan Sangasanga Field

07 Oktober 2016

Sangasanga – Festival seni tradisional berskala internasional kembali di gelar di Kota Raja, Kutai Kartanegara. Event tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara dan bertajuk Pesona Indonesia ini menyuguhkan pagelaran budaya Erau adat Kutai dan International Folk Arts Festival (EIFAF).

Guna meningkatkan ekonomi kreatif melalui EIFAF, pemerintah menyediakan zona Erau Expo untuk instansi atau Dinas dan UKM yang berasal dari berbagai daerah, serta pelaku usah bisnis lainnya yang digelar di halaman parkir Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang dan berlangsung selama tujuh hari sejak tanggal 21-27 Agustus 2016. Melihat peluang tesebut, Sangasanga Field berpartisipasi untuk mempromosikan produk-produk unggulan dari mitra binaan CSR Sangasanga Field yakni KUB Jaya Lestari.

Suatu kehormatan Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah berkenan mengunjungi stand Pertamina EP Sangasanga Field pada Pembukaan Erau Expo (21/8). Dalam kunjungan beliau mengucapkan terima kasih atas partisipasi Pertamina EP di Erau Expo sekaligus mengapresiasi Program CSR yang sudah berhasil dilakukan oleh perusahaan yang mendukung masyarakat ekonomi mandiri di Sangasanga.

Beliau juga memberikan perhatian kepada mitra binaan CSR Sangasanga Field di bidang perikanan, KUB Karang Taruna Sarijaya dan berharap semoga anggota dan jumlah keramba terus meningkat seiring dengan pendapatan masyarakat serta mampu menginspirasi masyarakat sekitar.

Sebagai pioneer produsen produk pangan berbahan ikan nila di Sangasanga, kelompok usaha yang beranggotakan ibu-ibu berbakat dari Kelurahan Sarijaya ini membawa produk-produk olahan ikan nila seperti amplang, kerupuk, nugget, bakso, siomay. Selain itu, ada pula produk jamu tradisional tanpa bahan pengawet dari kunyit putih dan jahe merah serta berbagai kerajinan tangan yang memanfaatkan limbah plastik menjadi tas, tempat tissue, dan lainnya.

"Selama 7 hari mengikuti pameran, alhamdulillah seluruh produk habis terjual, ini menjadi berkah sekaligus motivasi tersendiri bagi kami untuk semakin maju ke depannya, terima Kasih Pertamina EP," ungkap Neli Susanti, salah satu anggota KUB Jaya Lestari.

Sangasanga Field juga berpartisipasi di dalam kegiatan sosialisasi kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan KKKS yang digelar di stand SKK Migas Perwakilan Kalsul. Selama dua hari Sangasanga Field memberikan pemaparan tentang Program Konservasi Bekantan Tanjung Una dan sharing knowledge Program CSR Tani Ternak Terpadu Karya Mandiri. (asa)