Pertamina EP Pasok Gas Untuk PLTMG Sematang Borang

26 Mei 2016

Palembang – PT Pertamina EP kembali menunjukkan komitmen untuk memberikan energy kepada Negara. Kali ini di Sumatera Selatan, PT Pertamina EP Asset 2 memasok gas sebesar 2 MMSCFD kepada Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Sematang Borang untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Kota Palembang dan sekitarnya.

“Kami memasok pembangkit PLTMG tersebut dengan gas sebesar 2 MMSCFD sesuai dengan kontrak yang disepakati dan telah dimulai uji coba pengaliran gas pada tanggal 14 April 2016 lalu”, ujar Ekariza General Manager PT Pertamina EP Asset 2.

Sebelumnya, pada hari Rabu (25/02), bertempat di Sematang Borang telah dilakukan peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) yang dilakukan oleh Walikota Palembang serta dihadiri oleh General Manager PT Pertamina EP Asset 2, Manajemen PT SP2J, Manajemen PT PLN (Persero) WS2JB serta Manajemen PT Pertamina Gas Southern Sumatera.

Dalam kesempatan peresmian tersebut, Ekariza dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas selesainya proyek tersebut dan berharap kelancaran operasional mesin berkapasitas 2 x 7 MW tersebut.

“PT Pertamina EP Asset 2 bangga bisa menjadi pemasok gas untuk PLTMG ini sehingga kami harapkan kebutuhan akan listrik di wilayah Palembang dan sekitarnya akan terpenuhi”, ujarnya.

Sementara itu, PT SP2J merupakan konsumen gas dari PT Pertamina EP Asset 2 yang ke-14, dimana saat ini alokasi gas produksi Asset 2 digunakan untuk industri pupuk, bahan baku pabrik LNG/NGL, bahan bakar (fuel), industri, city gas maupun untuk pembangkit listrik.

“Hingga saat ini PT Pertamina EP Asset 2 telah melakukan suplai gas ke konsumen sebesar 380 – 390 MMSCFD baik menggunakan pipa yang dikelola sendiri maupun yang dikelola oleh PT Pertamina Gas, semua itu kami lakukan untuk pemenuhan kebutuhan energy negeri ini”, pungkas Ekariza. (pep)