21 Mei 2014

Dalam peningkatan kepedulian kepada masyarakat di sekitar lokasi perusahaan,  PT Pertamina EP Asset 1 Lirik Field Melakukan pembenahan infrastruktur di  kawasan CSR  terpadu desa Buatan II, Kabupaten  Siak.

Foto : Vice President L&R Aji Prajudi panen cabai hasil budi daya kelompok tani desa Sangkemang, Buatan Dua, Kabupaten Siak, Provinsi Riau. Budidaya palawija, sayur, dan buah-buahan ini merupakan program CSR PT Pertamina EP Asset 1 Field Lirik. (Zaky/PEP Channel)

Foto : Didasari dari banyaknya para pemuda yang menjadi tuna karya di wilayah Desa Sengkemang, kepala desa Sengkemang kemudian mengajukan proposal kepada Pertamina EP untuk bekerjasama membentuk Kelompok Tani dengan kegiatan Budidaya Palawija, sayur dan buah-buahan.(Zaky/PEP Channel)

Foto : Warga menanam benih. Program ini juga bertujuan untuk memaksimalkan potensi lahan tidak produktif yang akhirnya menjadi lahan produktif bagi anggota dan masyarakat Desa Sengkemang.(Zaky/PEP Channel)

Foto : Program budidaya palawija, sayur dan buah-buahan oleh kelompok tani pemuda bina karya merupakan salah satu program yang diunggulkan oleh Bupati Siak, Syamsuar. Karena program tersebut telah sukses membuktikan bahwa masyarakat bisamandiri dengan kegiatan bertani dan berkebun.(Zaky/PEP Channel)

Foto : Warga sedang menyebar benih ikan. Selain di sektor pertanian, program budidaya di desa Sangkemang juga diprioritaskan di sektor perikanan. (Zaky/PEP Channel)